Budaya Politik Santun di Tasik Tetap Dijaga

Beda Pilihan, Dewan Komitmen Harmonis

130
RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA SALAMAN. Ketua DPRD H Agus Wahyudin didampingi salah satu wakilnya H Nurul Awalin dalam halal bihalal di gedung serbaguna Sekretariat DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (22/6)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

INDIHIANG – Di masa Pilgub, anggota DPRD akan membantu calon yang diusung dan didukung parpol masing-masing. Tentunya mereka beda pilihan. Namun, para wakil rakyat itu berkomitmen menjaga keharmonisan.

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Agus Wahyudin SH MH tidak memungkiri setiap perhelatan politik akan memicu ketegangan antar partai. Namun pihaknya bersama para anggota dewan berkomitmen akan tetap menjaga keharmonisan di tubuh DPRD. “Sejak awal kita sudah berkomitmen untuk itu (tetap harmonis, Red),” ungkapnya usai halal bihalal internal DPRD dan keluarga, Jumat (22/6).

Menurut Agus, momentum Pilgub yang berdekatan dengan Lebaran menjadi sebuah pengingat untuk tetap menjaga silaturahmi. Maka dari itu pihaknya menyelenggarakan halal bihalal di internal DPRD.

“Ini momentum bagus untuk meredakan ketegangan politik di tingkat provinsi yang berdampak ke daerah,” katanya.

Maka dari itu, politisi senior PPP itu memastikan keharmonisan sesama anggota dewan tidak akan terpengaruh oleh perhelatan politik mana pun. Karena hal ini menjadi bagian dari kedewasaan para anggota DPRD dalam berpolitik.

“Bagaimana kedewasaan berpolitik di Tasikmalaya yang santun harus diterapkan,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Nurul Awalin juga mengungkapkan hal yang sama. Meskipun ”gesekan” di lapangan bisa saja terjadi karena secara kepartaian masing-masing anggota dewan punya paslon untuk dimenangkan, tapi di dewan, mereka tetap harmonis.

“Biarlah itu di lapangan saja, jangan dibawa-bawa ke dewan,” kata politisi senior Partai Golkar ini.

Nurul meminta para anggota dewan untuk bisa bersikap profesional dan harus bisa membedakan kinerja di DPRD dan di partai. Karena bagaimana pun di kursi DPRD para wakil rakyat harus bekerja untuk seluruh masyarakat. “Di DPRD kita punya kerjaan bersama,” tegasnya. (rga)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.