Beda Pilihan Politik, Tetap Saling Membangun

27
0
ISTIMEWA BERSAMA WARGA. KH Asep A Maoshul Affandy, anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat X (Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran) foto bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda Rabu (16/1).

CIAMIS – KH Asep A Maoshul Affandy, anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Barat X (Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran) menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Rabu (16/1) di Pondok Pesantren Miftahussalam Desa Sukaresik Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis.

KH Asep Maoshul berpesan kepada masyarakat bahwa perbedaan pilihan politik, jangan membuat masyarakat terpecah sehingga mengganggu keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI).

Perbedaan pilihan politik, kata KH Asep, tidak menjadi bahan perpecahan karena Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah negara yang memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika dan sejalan dengan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin.

“Tentunya, pesta demokrasi ini harus disikapi dengan dewasa dan perbedaan pandangan politik adalah hal yang wajar. Tetapi, bukan alasan untuk saling menjatuhkan tetapi harus saling membangun untuk negara kesatuan Indonesia lebih baik, sebagaimana tertulis pada pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yaitu ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” pesannya.

“Artinya perbedaan itu harus saling menghargai dan tidak sampai perpecahan. Mari ciptakan suasana Indonesia yang kondisif,” ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.