Begini Akhir Kasus Burung Mati Minta Ganti Rp60 Juta di Mangkubumi Tasik

821
0
Kasus gugatan burung mati yang berujung gugatan Rp 60 juta berakhir islah, Kamis (04/02) siang. istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Kasus seorang warga Mangkubumi Kota Tasik yang menggugat tetangganya Rp60 juta gara-gara burung Murai Batu miliknya mati dan diduga akibat asap sampah yang dibakar berakhir damai.

Baik penggugat dan tergugat akhirnya sepakat untuk tidak melanjutkan kasus ini ke Pengadilan Kelas 1A Tasikmalaya dan melakukan islah di Kantor Peradi Tasikmalaya, Kamis (04/02) siang.

Islah itu tercapai setelah dilakukan mediasi antar tergugat Yamin (45) Warga Perumahan Nangela, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya dan Penggugat Septhiana Virginandi (31) keduanya sepakat untuk berdamai.

Kedua warga yang rumahnya bersebelahan di satu perumahan ini dipertemukan oleh pihak Peradi Tasikmalaya untuk melakukan mediasi sebelum melakukan sidang di Pengadilan Negeri Tasikmalaya Kelas 1a.

Keduanya sepakat untuk berdamai dan tidak akan melanjutkan kasus matinya burung Murai Batu milik tergugat, yang sebelumnya tergugat diminta untuk mengganti rugi sebesar Rp 60 juta oleh penggugat.

loading...

Salah satu poin yang tertuang dalam kesepakatan damai ini adalah pihak tergugat tidak akan melakukan kembali pembakaran sampah didekat sekitar lingkungan rumah tergugat.

Penggugat, Septhiana Virginandi mengakui, saat ini sudah sepakat dengan tergugat untuk berdamai dan tidak akan melanjutkan kasus ini ke pengadilan.

“Ya saya minta untuk tidak melakukan pembakaran sampah kembali di sekitar rumah saya. Mengingat saya memiliki burung di rumah dan keluarga saya juga menderita sesak napas,” katanya kepada wartawan.

Sementara itu, Tergugat Yamin bersyukur bahwa kasus ini bisa diselesaikan dengan cara damai dan islah.

Sedangkan pihak perwakilan Peradi Tasikmalaya, Eki Sirojul Baehaqi mengakui pihaknya membantu tergugat dan penggugat untuk melakukan mediasi serta keduanya sepakat untuk berdamai.

“Setelah dilakukan mediasi dan perdamaian, hasil kesepakatan ini akan diserahkan pada pihak Pengadilan sebagai bukti bahwa kasus ini sudah islah dan akan disahkan oleh pihak Pengadilan,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

BERITA TERKAIT :
Burung Murai Mati, Warga Mangkubumi Kota Tasik Digugat Tetangga Rp60 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.