Begini Jumsih Ala Ketua DPC PDI-P Kota Tasik

48
0
BERBAGI. Relawan dan Pengurus PDI-P Kecamatan Cibeureum membagikan nasi boks dan kalender bergambar Ketua DPC PDI-P Kota Tasikmalaya Muslim di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Cibeureum, Jumat (12/2/2021).
BERBAGI. Relawan dan Pengurus PDI-P Kecamatan Cibeureum membagikan nasi boks dan kalender bergambar Ketua DPC PDI-P Kota Tasikmalaya Muslim di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Cibeureum, Jumat (12/2/2021).
Loading...

CIBEUREUM – Sejumlah relawan dan pengurus PAC PDI-P Kecamatan Cibeureum, membagikan nasi boks dengan kalender bergambar Ketua DPC PDI-P Kota Tasikmalaya Muslim SSos, MSi. Seusai salat jumat mereka berkeliling mencari warga yang perlu diberi perhatian.

Terlihat para petani, ibu rumah tangga, dan warga kurang beruntung di sambangi relawan untuk diberikan nasi boks. Hal tersebut merupakan agenda rutin yang dicetuskan akhir tahun lalu, sebagai bentuk hadirnya partai politik meringankan beban masyarakat.

“Tadi relawan dan pengurus kecamatan turun langsung di wilayah Cibeureum. Ya, minimal untuk makan siang warga tidak harus beli,” ujar Ketua DPC PDI-P Kota Tasikmalaya Muslim SSOs MSi, saat menghubungi Radar, Jumat (12/2/2021).

Baca juga : Jadwal Shalat Wilayah Kota Tasik, Sabtu 13 Februari 2021

Menurutnya, gerakan tersebut sejak dicetuskan tidak pernah absen, karena merupakan agenda rutin bertajuk Jumsih (Jumat Muslim Silih Asih). Setelah para relawan cukup sering berkeliling di pusat kota, saat ini, mereka mulai menyisir pinggiran kota dalam memberikan keberkahan di hari Jumat.

loading...

“Tidak pengaruh, mau Pilkada 2022 atau 2024, ini rutin kan sejak akhir tahun lalu,” harap Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya itu.

Menurut dia, kondisi pandemi Covid-19 yang mewajibkan daerah memberlakukan pembatasan-pembatasan aktivitas, tentunya menyulitkan perekonomian warga terutama yang berpenghasilan rendah. Maka dari itu, pihaknya berkomitmen kontinyu melaksanakan program Jumat Berkah.

“Insya allah ke depan jumlahnya tidak hanya 100 boks per minggu, tapi kita tambah lagi. Ini juga merupakan titipan dari relawan dan beberapa donatur,” kata Muslim.

Salah seorang penerima nasi, Misbah (52), mengungkapkan sudah sewajarnya para wakil rakyat hadir di tengah sulitnya kondisi masyarakat. Ia bersyukur, meski Muslim bukan merupakan perwakilan rakyat dari Dapil Cibeureum tetapi bisa turut serta memberi perhatian, walau hanya nasi boks dan kalender.

“Ya alhamdulillah, meski bukan dari sini (Dapil, Red) tapi ada barokahnya untuk warga,” syukur Misbah. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.