Begini Kepedulian Alumni & Mahasiswa ITB Asal Garut

86
1
PEDULI. Alumni dan mahasiswa ITB asal Garut menyalurkan bantuan APD untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Cipanas Kecamatan Tarogong Kaler, Jumat (9/10). Yana Taryana / Rakyat Garut

GARUT KOTA – Alumni dan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) asal Kabupaten Garut menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan (nakes) di daerah yang dinyatakan zona merah oleh Pemkab Garut.

“APD yang kami salurkan di wilayah zona merah Garut ini masing-masing 20 unit, dengan harapan bisa membantu pekerjaan para tenaga kesehatan supaya terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Fajar Tawakal Gumelar, perwakilan mahasiswa ITB asal Garut saat menyerahkan bantuan APD di Puskesmas Cipanas Kecamatan Tarogong Kaler, Jumat (9/10).

Baca juga : Pemkab Garut Siapkan 13 Hektar Lahan untuk RMPM di Desa Sukasenang

Menurut dia, bantuan APD yang diserahkan ini merupakan hasil gotong royong para alumni dan mahasiswa ITB asal Garut. Pihaknya peduli kepada para tenaga kesehatan yang saat ini sedang bertarung melawan Covid-19.

“Insya Alloh kami akan terus menggalang dana, baik berupa uang, APD atau yang lainnya untuk kami salurkan ke Garut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cipanas Hj Husnul Khotimah mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan yang diterimanya itu.

“Terus terang kami sangat membutuhkan APD ini, karena persediaan kami kurang, sementara tugas pelayanan kami setiap hari terus menerus. Alhamdulillah kami dapat bantuan dari berbagai pihak,” ujarnya.

Baca juga : Kasus Corona di Garut, Penularan Sudah Terjadi di Angkot

Husnul menuturkan, saat ini pihaknya terus melaksanakan swab test terhadap ribuan pegawai perhotelan, perkantoran dan aparat desa. Kini pihaknya tengah melakukan pendataan rumah makan, atau restoran yang ada di wilayah kerja Puskesmas Cipanas.

“Dengan adanya bantuan APD ini bisa membantu kinerjanya dalam menangani Covid-19 di Garut,” katanya. (yna)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

  1. hatur nuhun ka Mahasiswa, alumni dan Civitas academi ITB, dan kalu boleh Usul silahkan lanjutkan memberikan bantuannya diberikan juga ke Kampung Wisata Zona Merah Pasirpataya Kecamatan Cibeureum Kota Tasikamalaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.