Begini Perlakuan Pemkot Banjar kepada Warga Jompo

70
Nana Sarmanah saat mencoba kursi roda pemberian dari Dinsos P3A Pemerintah Kota Banjar di rumahnya, Rabu (19/12/18). foto: anto sugiarto/ radar tasikmalaya

BANJAR – Guna meringankan masyarakat tidak mampu, khususnya kaum jompo, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinsos P3A Kota Banjar memberikan bantuan alat bantu untuk beraktivitas, Rabu (19/12).

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Kota Banjar, Asep Tatang melalui Kabid Sosial Hani Supartini mengatakan, sebanyak 141 orang jompo diberi bantuan alat bantu, seperti kursi roda dan tongkat.

Bantuan yang diberikan untuk warga Kelurahan Banjar berupa kursi roda 8 unit, Walker 3 unit, tripot 10 unit dan tongkat kaki satu sebanyak 2 unit dan diantarkan langsung ke rumah masing-masing. Dan ada juga yang diberikan di aula kelurahan.

“Sekarang kita menyasar ke kelurahan Banjar dulu, besok baru di kelurahan dan desa yang lain,” ujarnya kepada wartawan seusai memberikan bantuan kursi roda kepada salah satu warga di lingkungan Parunglesang.

Menurut dia, bantuan tersebut menyasar warga berusia 60 tahun ke atas atau jompo yang memerlukan alat bantu untuk melancarkan aktifitasnya sehari-hari.

Sehingga, mereka tidak berdiam diri saja melainkan bisa berjalan meski menggunakan alat bantu.

“Ini sesuai pengajuan dari masyarakat, mereka membutuhkan apa, kita fasilitasi. Kami berharap mereka bisa beraktivitas tanpa hambatan sama sekali,” ungkapnya.

Nana Sarmanah (65) salah warga Parunglesang yang menerima bantuan kursi roda mengaku berterima kasih dapat bantuan yang bisa digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

“Alhamdulillah, hatur nuhun pisan tos dibantu. Semoga awet dan bisa beraktivitas seperti biasa,” singkatnya. (nto)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.