Begini Skala Prioritas Pembagunan di Kawalu..

58

KAWALU – Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di gedung Graha Mulya Perrmana, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA), Selasa (12/02).

Musrenbang dihadiri Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman, Sekretaris Daerah Ivan Dicksan, Anggota DPRD Komisi III H. Heri, Camat Rusani Jaelani, para lurah, para tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Budi Budiman meminta program yang dilaksanakan di tahun 2020 harus berkesinambungan dari tahun 2019.

“Setiap program harus ada progres yang jelas, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan sesuai dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah SKPD,” ujarnya.

Budi mengatakan, pembangunan yang menjadi prioritas meliputi Infrastruktur, daya saing dan sumber daya manusia (SDM).

“Infrastruktur seperti jalan, irigasi, sanitasi. Daya saing ini dengan memberikan pelatihan kepada UMKM seperti kelompok tani. Sedangkan SDM seperti pendidikan agama dan budaya,” tuturnya.

Terpisah, Camat Kawalu Rusani Jaelani mengatakan, prioritas pembangunan di wilayahnya berdasarkan acuan hasil bersama dari masing-masing kelurahan.

“Ini menjadi beberapa skala prioritas, baik dari bidang pengembangan SDM, peningkatan daya beli, dan Infrastruktur. Dan yang paling utama adalah kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Kawalu,” tandasnya. (ans)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.