Beginilah Cara Kota Tasik Menyiapkan Pesta Tahun Baru Bagi Warganya

134
Jalan KH Zainel Mustofa menjadi kawasan yang dipersiapkan Pemkot Tasik untuk warganya menyambut tahun baru 2019. foto; rangga jatnika/ radartasikmalaya.

CIHIDEUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasikmalaya akan menutup arus kendaraan di Jalan HZ Mustofa mulai dari Simpang Nagarawangi hingga Masjid Agung, pada malam pergantian tahun.

Zona pesta tahun baru tersebut hanya diperuntukkan bagi para pejalan kaki.

“Untuk pejalan kaki saja akan berdesakan, makanya harus steril dari arus kendaraan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya H Aay Zaini Dalhlan kepada Radar, Rabu (26/12).

Penutupan arus itu akan dimulai sekitar pukul 19.00. Kendaraan yang sudah berada di zona pesta tahun baru sebelum pukul 19.00 akan diarahkan untuk keluar.

“Waktu pastinya kita menyesuaikan situasi di lapangan,” terangnya.

Dishub juga akan memasang rambu verboden di Jalur Sukawarni, Selakaso, Cihideung, Empang, Pataruman dan titik lainnya yang menuju zona pesta tahun baru.

Bila HZ Mustofa penuh, para pejalan kaki juga bisa memanfaatkan jalur alternatif di Pasar Wetan dan Sutisna Senjaya. “Nanti ikuti saja arahan dari petugas di lapangan,” tuturnya.

Kepala UPTD Parkir Dishub Kota Tasikmalaya Hamzah Diningrat menyatakan pihaknya menyediakan area parkir di kawasan eks Setda Kabupaten Tasikmalaya.

Namun, diprediksi kawasan ini tidak akan cukup menampung seluruh kendaraan para pengunjung.

Makanya, sejumlah ruas jalan disiapkan untuk menjadi lahan parkir. “Seperti Jalan Pemuda, Mayor Utarya dan jalur-jalur sayap HZ Mustofa,” terangnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.