Virgil van Dijk

Bek Kelima yang Raih Penghargaan

Soccer Football - Premier League - Watford v Tottenham Hotspur - Vicarage Road, Watford, Britain - September 2, 2018 Watford's Troy Deeney during the warm up before the match REUTERS/David Klein EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or "live" services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. Please contact your account representative for further details.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PENGAKUAN yang terbaik untuk Virgil van Dijk akhirnya datang juga. Van Dijk dinobatkan oleh Kopites sebagai peraih Liverpool’s Player of The Month untuk periode Agustus lalu.

Seperti diberitakan Liverpool Echo kemarin (14/9) kemenangan Van Dijk tersebut membuatnya sebagai pemain bertahan kelima yang meraih penghargaan sejak anugerah itu dilakukan dalam lima musim terakhir.

Sebelum Van Dijk, Kolo Toure (November 2014), Mamadou Sakho (October 2015), Joel Matip (November 2016), dan Dejan Lovren (Desember 2015 dan Oktober 2017) sudah pernah meraih penghargaan itu.

Nah, menurut Liverpool Echo keberhasilan Van Dijk “mengamankan” lini belakang tim mendapat apresiasi yang tinggi dari Kopites. Van Dijk yang bertandem dengan Joe Gomez membantu Liverpool melakukan clean sheets pada tiga matchweek pembuka Liverpool.

“Sangat berbangga karena meraih penghargaan pemain terbaik untuk Agustus ini dan trofi ini sangat berarti! Terima kasih rekan-rekan untuk bantuannya di lapangan dan selalu fokus untuk pertandingan Sabtu (malam ini, Red)” tulis kapten Timnas Belanda itu di akun Twitter-nya.

Statistik Van Dijk versi LFC Watch kemarin adalah tiga clean sheets, 11 clearance, empat tekel, empat intersep, dan akurasi umpan 94,3 persen.

Musim lalu, gelar pemain terbaik bulanan itu diborong oleh winger Mohamed Salah dengan memenangi gelar sebanyak tujuh kali. Lovren satu-satunya pemain yang jadi “pengganjal” Salah dengan menang di bulan Oktober.

Selain Van Dijk, ada nama lain yang bersaing ketat dengan bek berusia 27 tahun untuk penghargaan paling bergengsi di kalangan internal pemain Liverpool itu. Siapa lagi kalau bukan Sadio Mane. Mane kini untuk sementara memuncaki daftar pencetak gol Premier League dan Liverpool dengan empat gol.

Sementara itu, pelatih Liverpool Juergen Klopp kepada Liverpool Echo kemarin memberikan pujian kepada Van Dijk yang ikut memberikan pengaruh besar kepada tandemnya yang masih muda, Joe Gomez.

“Semakin baik partner mu, semakin bagus pulalah pemain itu berkembang. Itu yang dialami Joe (Gomez) musim ini,” kata Klopp. Gomez pun ikut menjadi bagian skuat Inggris pada jeda internasional pekan lalu. (dra/dns/jpg)

loading...