Bekali Pelajar dengan Skill Komunikasi

51
0
Istimewa PELATIHAN. Peserta pelatihan broadcasting foto bersama di Style Radio Tasikmalaya, Sabtu (17/8). Mereka dicetak untuk jadi broadcaster andal.

TASIK – Sebanyak 75 pelajar dan mahasiswa mengikuti pelatihan broadcasting bertajuk Style Bicara yang digelar oleh Style Radio Tasikmalaya di Jalan RE Marthadinata No 144 Kota Tasikmalaya, Sabtu (17/8). Kegiatan ini untuk membekali anak muda dengan skill komunikasi publik.

Peserta merupakan siswa SMAN 1 Tasikmalaya, SMAN 2 Tasikmalaya, SMAN 3 Tasikmalaya, SMAN 5 Tasikmalaya, SMA BPK Penabur dan SMA Al Muttaqin Tasikmalaya. Ada juga mahasiswa Universitas Siliwangi (Unsil), Universitas Perjuangan (Unper), Universitas Galuh (Unigal) dan lain-lain.

General Manager Style Radio Tasikmalaya Selly Febrianti mengatakan, pelatihan ini digelar dalam rangka anniversary Style Radio ke-18 tahun. Selain itu bertepatan dengan perayaan HUT RI ke-74. “Mengisi perayaan HUT RI dengan kegiatan yang tidak biasa. Anak muda ini diberikan wawasan dan pelatihan bagaimana menjadi public speaker andal sebagai bekal masa depan mereka,” katanya.

Pelatihan gratis ini diisi oleh MC dan broadcaster yang sudah berpengalaman yakni Indi Dinata, Pepoy, Putra Baruna dan Jimo Aditya. Mereka memberikan materi mengenai teknik menjadi penyiar, MC maupun public speaker yang baik dan benar. “Dengan menguasai materi komunikasi tersebut, maka peluang pekerjaan di industri broadcast seperti menjadi penyiar radio, televisi, MC, public relation dan lain-lain terbuka lebar,” katanya.

Selain itu, penguasaan materi komunikasi ini akan sangat bermanfaat untuk pelajar dan mahasiswa saat harus tampil di depan kelas, presentasi tugas sekolah dan lain-lain. “Pelatihan ini bagian dari program Style Berbagi. Bentuk kepedulian Style Radio terhadap regenerasi broadcaster di Tasikmalaya,” katanya.

Diharapkan pelatihan ini bisa memunculkan bibit-bibit anak muda yang bertalenta di bidang broadcast. Peserta pelatihan diberikan sertifikat creativity and skill education. “Antusias anak muda untuk ikut pelatihan broadcast ini sangat bagus. Saya optimis ke depannya Tasikmalaya tidak akan kekurangan MC ataupun penyiar bertalenta,” katanya. Selain menyediakan pelatihan, Style Radio juga mewadahi skill anak muda melalui program OSIS DJ dan Kampus DJ. (na)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.