Bekali Siswa Praktik Ibadah

8

TASIK – Selama bulan Ramadan, Madrasah Islam (MI) se-Kota Tasikmalaya mengisi kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan penilaian akhir tahun (PAT) dan pesantren Ramadan.

Ketua KKG MI Kota Tasikmalaya Arip Ripandi SPdI menuturkan Ramadan menjadi momen pembentukan karakter siswa. Siswa diberikan pendalaman materi agama Islam yang lebih banyak dibandingkan hari-hari biasanya.

“Pesantren Ramadan di sekolah diisi dengan praktik ibadah serta materi baca tulis Alquran,” ujarnya kepada Radar, Selasa (21/5). Ia berharap pesantren Ramadan ini bisa mencetak siswa berakhlakul kharimah.

Pada tempat yang berbeda, Wali Kelas V MI Manbaul Ulum Kecamatan Cipedes Diat Ahdiat SPdI mengatakan, selama Ramadan siswa kelas 1 sampai 5 masuk sekolah pukul 07.30 sampai 11.00.  Mereka mengikuti kegiatan ibadah mahdhah atau perbuatan yang sudah ditentukan syarat dan rukunnya.

Di antaranya ibadah salat Duha, membaca Alquran 15 menit dan materi tentang sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW serta ketauhidan. “Hal ini bagian dari penanaman budi pekerti siswa,” ujarnya. (mg1)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.