TK Assalaam Kunjungi Radar Tasikmalaya

Belajar Mengenal Alat Komunikasi

10

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Sekitar 55 siswa PAUD Terpadu PG TK Assalaam Indihiang, Kota Tasikmalaya mengunjungi Graha Pena Radar Tasikmalaya Kamis (8/11). Di sana, siswa dikenalkan dengan alat komunikasi berupa media koran, televisi dan media online.

Kepala PAUD Terpadu PG TK Assalaam N Kiki SPd menuturkan kunjungan tersebut merupakan bagian dari field trip yang diikuti oleh kelompok PG, TK A dan TK B1 dan B2. Hal ini sesuai dengan tema yang sedang dipelajari yakni alat komunikasi dan pekerjaan.

Tujuan kunjungan ini untuk memperluas pengetahuan anak terutama dalam bidang komunikasi. Selain itu kegiatan ini memberikan pengalaman kepada anak karena bisa melihat proses pembuatan koran dan siaran TV secara langsung.

“Di sekolah anak sudah diberikan pemaparan mengenai materi alat komunikasi dan berbagai pekerjaan. Untuk alat komunikasi, kebanyakan anak tahunya HP dan TV, padahal ada koran dan radio juga. Dengan kunjungan ini anak jadi tahu apa itu koran dan bagaimana cara membuatnya,” terang Kiki.

Follow up dari kegiatan ini, tutur Kiki, anak bisa membagi pengalamannya sejauh mana pengetahuan dan informasi yang didapatnya selama kunjungan.

“Mungkin saat kunjungan anak seolah tidak memperhatikan, padahal dia sedang merekam apa yang mereka lihat, dengar dan rasakan. Semoga kunjungan ini bisa memberikan semangat pada anak untuk belajar dan berkembang,” ungkapnya.

Dia juga berharap, dari pengalaman dan pengetahun yang didapat ini, bisa menambah kreativitas anak dan menghasilkan pemikiran yang positif.

Sementara itu, pada kunjungan ke Graha Pena Radar Tasikmalaya siswa diajak berkeliling melihat ruang redaksi serta mendapat pemaparan mengenai proses liputan oleh wartawan, pembuatan berita hingga mencetak koran.

Setelah itu anak juga diajak untuk melihat proses syuting siaran live di Radar Tasikmalaya TV sehingga anak mengenal proses produksi sebuah tayangan televisi dan mengenal profesi yang terlibat di dalamnya yakni cameramen, presenter dan lainnya. (ais)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.