Belajar Tatap Muka di Garut Tidak Diizinkan

95
0

GARUT KOTA – Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut belum mengeluarkan izin terkait pembelajaran tatap muka tingkat SMA dan SMK.

Karena itu, kegiatan belajar mengajar tatap muka yang direncanakan dimulai 18 Agustus pun belum bisa dilakukan.

Baca juga : Pemkab Garut Kembangkan Inovasi Sistem Belajar Jarak Jauh

“Gugus tugas belum memberi rekomendasi, jadi belum bisa dimulai pekan ini (belajar tatap muka),” ujar Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman kepada wartawan Selasa (18/8).

Menurut dia, belum adanya rekomendasi karena dari hasil verifikasi gugus tugas, kesiapan sekolah masih jauh dari yang ditentukan.

“Walau dari provinsi sudah memperbolehkan, tapi tetap harus ada izin dari gugus tugas di Garut. Jadi kami belum mengeluarkan izin pembukaan sekolah,” ucapnya.

Loading...

Awalnya, SMA/SMK di Garut akan dibuka sejak kemarin. Namun dari hasil pertimbangan, pembukaan sekolah diundur.

Penambahan kasus Covid-19 di Garut jadi alasannya. Pada perayaan hari Kemerdekaan ke-75, jumlah konfirmasi positif di Garut melonjak.

Ada 7 orang yang dinyatakan positif. Total kasus konfirmasi positif sebanyak 68 orang. “Sarana di sekolah juga belum semua siap. Makanya lebih baik diundur demi keselamatan semua,” katanya.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XI Garut Asep Sudarsono belum bisa memastikan waktu pembukaan sekolah. Hingga kini belum ada sekolah yang lolos verifikasi.

“Belum ada (sekolah dibuka). Asalnya ada sekolah yang diajukan dan masuk zona hijau. Tapi ada pemberitahuan dari gugus tugas kalau sekolahnya masuk zona merah,” kata Asep.

Baca juga : 2 Anggota Dewan dari Bayongbong & Cisurupan Garut Positif Corona, Kantor DPRD Tutup 2 Pekan

Akhirnya, waktu pembukaan pun ditunda. “Kemarin itu siswa dan gurunya tinggal dites (rapid test). Cuma karena masuk zona merah, kami batalkan. Sedangkan yang lain, sarananya belum siap meski ada di zona hijau,” paparnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.