Belajar Tatap Muka di Kota Banjar Terus Berjalan

1082
0
BELAJAR. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dan Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH saat meninjau uji coba PTM di SDN 2 Banjar belum lama ini. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Pembelajaran tatap muka (PTM) tetap dilaksanakan meski jumlah kasus positif Covid-19 masih bertambah. PTM hanya dilaksanakan di wilayah zona hijau.

“Pekan ini sudah ada 15 sekolah (SD/SMP, Red) yang sedang berjalan proses PTM. Itu pun waktunya dibatasi, hanya 120 menit atau empat jam pelajaran saja,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banjar H Lukmanulhakim kepada wartawan, Rabu (4/11) di kantornya.

Dia menegaskan hanya menyelenggarakan PTM ujicoba itu di zona hijau saja. Pihaknya tidak mau mengambil risiko lebih jauh karena wabah Covid-19 masih ada.

Kabid Dikdas Disdikbud Kota Banjar Ahmad Yani MPd menambahkan pekan ini ada 15 sekolah SD dan SMP di zona hijau yang sedang melaksanakan PTM. Pekan depan ada penambahan 35 sekolah lagi yang melaksanakan PTM.

“Jika ada penambahan kasus di wilayah tersebut, maka sekolah langsung tutup sementara. Ketika kembali zona hijau, baru buka kembali,” tandasnya. Hal itu dilakukan agar anak didik terhindar dari penularan virus corona

Dia menegaskan dalam PTM peserta didik dan guru harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan atau 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Jangan sampai timbul klaster baru. (nto)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.