Belajar Tatap Muka di Pangandaran Lebih Efektif, Ini Alasannya..

77
0
Dani Ramdan Penjabat sementara (Pjs) Bupati Pangandaran
Dani Ramdan Penjabat sementara (Pjs) Bupati Pangandaran

PANGANDARAN – Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdan mengatakan bahwa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka lebih efektif dari KBM online.

Dani mengatakan selain dari penyampaian mata pelajaran yang maksimal, KBM tatap muka juga lebih merata jangkauannya. “Mengingat kalau daring kan harus didukung jaringan yang luas, sementara di Pangandaran belum merata sinyal internetnya,” kata dia kepada Radar, Selasa (10/11).

Kadang-kadang daerah yang sudah terjangkau sinyal internet pun, masih belum stabil jaringannya. “Dan tidak semua anak memiliki gadget,” terangnya.

Baca juga : Kesbangpol Pangandaran Tolak Debat Calon Bupati & Wakilnya Digelar di Bandung

Saat ini, kata dia, masih banyak anak-anak yang akhirnya keteteran, demikian juga gurunya kerepotan untuk bisa mengejar target-target kurikulum yang sudah ditetapkan.

“Artinya, dengan Covid-19 ini bukan masalah kesehatan dan masalah ekonomi saja yang terancam, tetapi pendidikan anak-anak kita juga terancam, tetapi Pangandaran dengan sikap berani sudah mengambil kesimpulan atau keputusan untuk melakukan pendidikan secara tatap muka,” katanya.

Menurutnya, pendidikan tidak boleh terhenti dalam kondisi apapun, baik itu dalam suasana Covid-19 seperti sekarang ini. “Jadi, meskipun dalam kondisi bencana, anak-anak tetap belajar, nah ini juga kita dalam kondisi bencana alam wabah penyakit anak-anak harus tetap belajar, maka kita teruskan perjuangan dan kerja keras kita dengan penuh kewaspadaan. Kita lanjutkan pelajaran tatap muka ini tetap jalan meskipun pandemi ini belum berakhir,” tuturnya.

Ia pun mengajak semua murid dan guru untuk tetap semangat mengikuti kegiatan belajar-mengajar yang kini sudah dimulai di Pangandaran. “Tetap semangat jangan terpengaruh hal apapun,” ucapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.