Belasan Anak Ular Kobra Serang Warga Perum di Kabupaten Tasik

4468
0

SINGAPARNA – Belasan anak kobra ditemukan warga di kompleks Perumahan Tata Lestari Desa Cikadongdong Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasik, Senin (16/12).

Fenomena kemunculan anak kobra tersebut meresahkan warga perumahan karena sudah masuk ke teras rumah bahkan ada yang sempat masuk kedalam rumah.

Warga pun segera menangkap dan memasukan anak kobra tersebut dengan cara manual, menggunakan kayu dan bambu terus dimasukan kedalam botol air kemasan agar tidak membahayakan.

Ketua Rukun Warga (RW) di Perumahan Tata Lestari Dedi Muttaqin mengatakan Senin (16/12) pagi warganya sudah berhasil menemukan lima anak ular kobra yang masuk ke teras rumah, saluran air dan dalam rumah.

“Sebelumnya juga kita temukan anak ular kobra, hingga enam ekor, ada yang dibunuh, ada juga yang dimasukan ke dalam botol air kemasan, lalu dibuang,” kata Dedi, kepada wartawan, di Perum Tata Lestari, kemarin.

Ukuran ularnya, kata dia, seukuran telunjuk orang dewasa. Panjangnya sekitar 20 centimeter. Kemungkinan besar, anak-anak ular tersebut berasal dari rumput rimbun disekitar perumahan.

“Disekitar perum juga ada lahan persawahan dan aliran Sungai, kemungkinan pas hujan induk kobra nya bertelur dan beranak,” kata dia.

Warga Perumahan Tata Lestari Leli Widia (26) mengaku didepan rumahnya ditemukan anak ular kobra, saat sedang mau menyapu sampah.

“Pagi-pagi melihatnya, masuk ke teras rumah. Saya langsung minta tolong tukang bangunan perumahan, lalu ularnya ditangkap, takut lah, masuk ke dalam rumah,” tutur dia.

(diki setiawan)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.