Belasan Pejabat KUA Kabupaten Tasikmalaya Dirotasi

117
0
radartasikmalaya
Kepala Kemenag Kabupaten Tasikmalaya melantikan belasan Pejabat KUA di Lingkungan Kantor Kemenag, Jumat (20/11). istimewa untuk radartasikmalaya.com

SINGAPARNA – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Usep Saepudin Muhtar, M.Pd mengambil sumpah 17 penghulu di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya.

Dari ke 17 penghulu tersebut, 3 Penghulu diantaranya adalah promosi dan 14 pejabat Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai rotasi tempat tugas yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (20/11).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor : 1819/Kw.10.1/KP.08.6/10/2020 tanggal 20 November 2020 yang ditanda tangani oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat Dr. H. Adib, M.Ag.

Drs. H. Usep Saepudin Muhtar, M.Pd menyampaikan, bahwa Proses Rotasi mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam organisasi Perotasian jabatan dalam suatu jabatan merupakan hal biasa terjadi.

“Tidak perlu menjadi masalah yang harus dibicarakan terlau mendalam, tinggal bagaimana pejabat tersebut bisa beradapatasi dengan baik dengan jabatan itu,” ujarnya.

Usep menyarankan kepada para kepala KUA harus bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru sehingga dapat menjaga kondusifitas sebagai pengayom masyarakat.

Disamping itu, bahwa seorang pimpinan dengan para pembantunya harus berorientasi sama agar dalam pelaksanaan tugasnya tidak terjadi benturan.

Pihaknya mengharapkan, setelah diambil sumpah jabatan sebagai kepala KUA agar segera hadir ke tempat kerja barunya untuk melakukan adaptasi termasuk didalamnya melakukan ta’aruf dengan pihak yang dianggap penting.
Usep juga menghimbau untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas agar terhindar dari dugaan korupsi, suap dan penyelahgunaan wewenang.

“Bagi Bapak KUA yang terotasi mungkin akan sangat paham dan mudah beradaptasi dengan lingkungannya, bagi yang promosi hari ini bapak dilantik, besok senin harus segera berkoordinasi dengan lingkungannya di kecamatan, baik dengan pihak Kecamatan, Desa bahkan dengan tokoh Masyarakat dan Agama setempa,” ungkapnya.

(radika robi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.