Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3%

19.8%

7.3%

69.9%

Belasan Remaja Minta Sumbangan HUT RI di Jalan Singaparna Tasik Diamankan Polisi

2362
2
BELASAN REMAJA DIAMANKAN KE MAKO POLRES TASIKMALAYA
Belasan remaja minta sumbangkan di jalan digelandang ke Mako Polres Tasikmalaya, Jumat (14/08). foto: diki setiawan/ radartasikmalaya.com

SINGAPARNA – Satreskrim Polres Tasikmalaya membubarkan dan mengamankan serta memberikan teguran kepada sekelompok remaja yang meminta sumbangan di Jalan Raya Alun-alun Singaparna, Jumat (14/8).

Sebanyak 14 orang remaja diamankan dan digelandang ke Mako Polres Tasikmalaya karena meminta sumbangan untuk HUT RI di tengah jalan raya, sehingga membahayakan keselamatan pengendara dalam berlalu lintas.

Mereka diberikan pembinaan agar tidak melakukan dan mengulang perbuatannya.

Kanit III Tipidter Satreskrim Polres Tasikmalaya Ipda Pictor Hasudungan Sitorus SH menjelaskan, penertiban sekelompok remaja yang minta sumbangan di tengah jalan saat pandemi Covid-19, di sekitaran jalan raya di Alun-alun Singaparna.

Dalam Operasi Pekat Jelang HUT RI 17 Agustus 2020 ini, terang dia, banyak ditemukan sekelompok orang yang meminta sumbangan kepada pengendara.

“Mereka berkumpul meminta kepada para pengguna jalan, sehingga memicu kerawanan. Dikhawatirkan terjadi kecelakaan di jalur lalu lintas wilayah hukum Polres Tasikmalaya,” terang Pictor.

Kanit Idik I Satreskrim Polres Tasikmalaya, Ipda Dandan Ramdani SH menambahkan, dari temuan tersebut sekelompok orang tersebut dibubarkan dan dihimbau bahwa untuk merayakan hari kemerdekaan, cara mendapatkan dana tidak perlu dengan cara melibatkan orang ke jalan.

“Apalagi melibatkan anak-anak, ini sangat berbahaya untuk keselamatan. Baiknya bisa dilakukan dengan membuat proposal mengajukan kepada perusahan, mitra atau door to door swadaya kepada masyarakat itu lebih aman dan tidak membahayakan,” papar dia.

(diki setiawan)

loading...

2 KOMENTAR

  1. Pada jajaran polresta tasik mohon diamankan orang yg minta2 di tengah rel jalan antara indihiang-bojongjengkol sama sekali ngga ada fungsinya malah nambah kemacetan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.