Beranda Kota Tasik Belasan Ribu Warga Belum Miliki E-KTP

Belasan Ribu Warga Belum Miliki E-KTP

166
BERBAGI
IRFAN ZAMZAMI AMIRULLOH / RADAR TASIKMALAYA ANTRE. Warga antre untuk melakukan perekaman E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya, Jumat (12/1).

BUNGURSARI – Sebanyak 12.000 warga Kota Tasikmalaya belum memiliki Kartu Tanda Pen­duduk (KTP) Elektronik. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Tasikmalaya H Imih Misbahul Munir saat di temui Radar di ruangannya, Jumat (12/1).
Imih menambahkan warga yang wajib E-KTP sekitar 485.000 orang. Saat ini yang sudah melakukan perekaman baru 473.000. Sedangkan sisanya 12.000 warga belum dilakukan perekaman. Sejauh ini kendala masih banyaknya warga yang belum terekam di antaranya jaringan dan kesadaran masayrakat itu sendiri.
Kata dia, Disdukcapil menargetkan akhir Maret 2018 semua masyarakat Kota Tasikmalaya selesai dilakukan perekaman, itu pun jika tanpa ada kendala. Dalam mencapai target tersebut, pihaknya sudah menambah personel, kemudian waktu libur juga tetap membuka perekaman E-KTP. “Hal itu me­ru­pa­kan upaya kami untuk membantu KPU dalam tahapan Pilgub Jabar 2018, kemudian membantu juga masyarakat untuk bisa mencoblos (menyalurkan hak pilihnya, Red),” paparnya.
Sekretaris Disdukcapil Kota Tasik­malaya Mujadi menambahkan saat ini blangko E-KTP sudah tersedia. Akan tetapi, apabila ada masyarakat yang sudah direkam dan belum dikeluarkannya blangko E-KTP akan diberikan surat keterangan (suket) sebagai pengganti sementara. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan perekaman baik di kecamatan maupun di dinas. (mg1)

loading...