Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

0.9%

60.8%

2.3%

0.2%

4.4%

19.6%

11.4%

0%

0.1%

0%

0%

Belasan Rumah di Kawasan Pamarican Ciamis Disapu Puting Beliung

177
0

CIAMIS – Hujan deras yang disertai angin puting beliung terjadi di kawasan Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Selasa (21/01) sore.

Akibatnya, belasan rumah hancur disapu puting beliung. Tepatnya, sembilan rumah di Dusun Sukamaju Desa Sukajaya Kecamatan Pamarican dan tiga rumah di Desa Neglasari.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, bagian Ciamis selatan, Baehaki Efendi membenarkan peristiwa angin puting beliung yang menimpa wilayah Kecamatan Pamarican.

Kata dia, baru dua desa yang terdata ada kerusakan. Yakni Desa Sukamaju ada 9 rumah dan di Desa Neglasari ada tiga rumah. “Untuk desa lain masih dalam pengecekan,” ujarnya.

Baca Juga : Diterjang Angin Kencang, Pohon Petai Timpa Rumah Warga Panawangan Ciamis

Rumah yang rusak itu, lanjut dia, akibat tertimpa pohon -pohon yang tumbang. Sebagian juga ada yang tersapu bagian gentingnya.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, upaya masyatakat juga sigap sekaranag membetulkan rumah yang rusak akibat tersapu angin kencang,” tuturnya.

Pihaknya sekarang lagi meningkatkan kewaspadaan, karena di Ciamis selatan intensitas hujan sangat tinggi disertai angin kencang.

“Kita imbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, saat terjadi hujan,” tuturnya.

Insiden dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Drs H Mochamad Soekiman.

“Upaya kita sekarang menerjunkan anggota untuk melakukan pendataan ada berapa yang terkena musibah. Namun laporan sementara yang masuk ada belasan rumah,” tuntasnya.

(iman sr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.