Belum Ada Anggaran Benahi Tonjong Canyon

26
ISTIMEWA POTENSI. Objek Wisata Tonjong Canyon berpotensi menjadi destinasi wisata baru.

TASIK – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tasikmalaya masih fokus untuk membenahi Objek Wisata Cipanas Galunggung. Sehingga, untuk objek wisata lain belum bisa terperhatikan secara maksimal.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata pada Disparpora Kabupaten Tasikmalaya, Drs H Epi Hepi Mulyajaya mengatakan pihaknya sangat serius dalam mengembangkan potensi wisata alam, termasuk Tonjong Canyon di Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah.

Kata dia, di Kabupaten Tasikmalaya masih banyak potensi objek wisata alam yang patut dilirik dan dikembangkan sebagai destinasi wisata baru. “Sudah banyak laporan dari beberapa desa yang ada di wilayah Tasik Selatan. Namun, potensi tersebut belum tergarap karena terbentur anggaran,” katanya kepada Radar, Senin (15/4).

Maka dari itu, kata dia, untuk pengembangan objek wisata harus terintegrasi dengan melibatkan semua OPD. Misalnya peran Dinas PUPR untuk meningkatkan infrastruktur jalan menuju lokasi objek wisata. “Tahun ini, pihaknya akan ada peningkatan perbaikan jalan di beberapa objek wisata,” paparnya.

Lanjut dia, untuk saat ini fokusnya pada pengembangan Objek Wisata Cipanas Galunggung. Di sana akan dibangun beberapa fasilitas tambahan untuk membuat para pengunjung semakin nyaman.(obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.