Plt Wali Kota Sebut 10 Minimarket Tak Mengantongi Izin

Belum Berizin, Sudah Beroperasi

183
PERIZINAN. Salah seorang warga menanyakan perizinan usaha di kantor DPMPTSP Kota Banjar Kamis (15/5). Plt wali kota meminta DPMPTSP mengambil langkah terkait keberadaan minimarket.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Plt Wali Kota Banjar drg Darmadji Prawirasetia mengungkapkan sebanyak 10 dari 18 minimarket di Kota Banjar diduga belum mengantongi izin. Sepuluh minimarket tersebut semuanya sudah beroperasi.

“Kurang lebih ada sepuluh minimarket yang belum berizin, tapi mereka sudah beroperasi,” kata Darmadji di ruang kerjanya Selasa (15/5).

Terkait itu, dia mengaku sudah memerintahkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar untuk segera mengambil langkah tegas jika izin tidak bisa diberikan.

Namun jika izin masih berproses, dia meminta segera diprioritaskan untuk penyelesainnya.

“Ya termasuk ilegal karena tidak mengantongi izin. Saya sudah perintahkan ke perizinan untuk memberikan kepastian hukum. Jika melanggar segera ambil tindakan,” tegasnya.

Apabila terbukti melanggar, sanksi yang bisa diberikan terhadap usaha itu cukup berat.

“Prosesnya dari perizinan nanti laporan ke saya. Saya membuat surat perintah kepada Satpol PP untuk menertibkan. Tergantung sanksinya apa. Kalau tidak berizin jelas harus ditutup. Perda-nya kan sudah ada,” katanya.

Sementara itu saat akan dikonfirmasi Kepala DPMPTSP Banjar tidak ditempat. Begitu juga dengan sekertaris dinasnya.

“Saya sudah hubungi pak sekdis, katanya ke pak kadis saja besok (hari ini, Red),” kata salah seorang pegawai di dinas tersebut. (cep)

loading...