Beranda Tasikmalaya Belum Berpikir Pindah Partai

Belum Berpikir Pindah Partai

18
0
BERBAGI
Ilustrasi

SINGAPARNA – Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ruhimat mengaku belum berpikir untuk pindah ke partai politik (parpol) lain walaupun dirinya dipaksa lengser dari jabatan pimpinan DPRD oleh PPP.
Dia menyatakan parpol di luar PPP sangat peduli dan mempunyai hati nurani terhadapnya. Maka, dia sangat berterima kasih kepada parpol lain yang membuka peluang bagi dirinya untuk bergabung. Namun, untuk sementara dirinya belum berpikir pindah partai. “Sekarang saya sedang berpikir bagaimana cara mempertahankan nama baik saya. Jangan dipermalukan dengan semena-mena. Diturunkan dari pimpinan DPRD tanpa alasan jelas,” ungkapnya kepada Radar saat diwawancara melalui sambungan telepon, Jumat (12/1).
Ruhimat menegaskan ketidakinginan dirinya diganti dari kursi pimpinan DPRD bukan karena takut kehilangan jabatan. Tetapi lebih kepada harga dirinya. Jika harga diri dan nama baik dicabik-cabik, dia akan mempertahankan jabatan dan menghadapinya. Bahkan sampai titik darah penghabisan. “Kalau harus pertumpahan darah saya akan pertahankan,” selorohnya.
Pergantian pimpinan DPRD, terang dia, tidak jelas aturan, alasan dan asal usulnya. Apalagi saat ini PPP sedang pecah. Kepemimpinannya lagi tidak jelas. “Kalau pun saya harus mundur, ya mundur secara baik-baik. Tidak dengan cara yang tidak jelas. Kalau dengan cara baik-baik dan tidak jelas saya tidak rela. Dengan cara apapun akan dipertahankan. Harga diri sudah harga mati untuk saya,” paparnya.
Menurut dia, PPP belum selesai menghadapi konflik dari pusat ke daerah. Tokoh-tokohnya dari pusat ke daerah masih terlibat konflik. PPP sudah di ambang kehancuran.
Sekretaris Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tasikmalaya Dr H Basuki Rahmat MSi mengatakan pergantian DPRD itu bukan berarti mengeluarkan Ruhimat dari keanggotaan partai. Tetapi hanya mengganti posisi ketua DPRD. Ini hal biasa. Lumrah. Pernah terjadi di partai lain. “Saya kira tidak perlu ada wacana-wacana sampai harus ganti partai. Ngapain tidak perlu,” papar politisi yang akrab disapa Uki ini.
Basuki menyarankan Ruhimat agar tidak keluar partai PPP. Karena tidak ada hal yang mengharuskan keluar partai. “Barangkali bisa jadi penggantian pimpinan DPRD ini akan lebih baik buat karier Pak Ruhimat. Ya bisa saja nanti kariernya sampai provinsi,” ungkapnya. (dik)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here