Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Belum Bicara Gelar, 2 Barcelona vs Atletico Madrid 0

21
0
fcbarcelona.com BERAKSI. Bintang Barcelona beraksi melewati pemain Atletico Madrid, kemarin.

BARCELONA – Kemenangan 2-0 Barcelona atas Atletico Madrid di pekan 31 La Liga punya arti penting bagi Blaugrana. Kemenangan ini membawa Barca unggul 11 poin atas Atletico di klasemen sementara.

Barcelona berada di puncak klasemen dengan 73 poin, sedangkan Atletico berada di posisi kedua dengan 62 poin. La Liga masih menyisakan 7 pekan lagi.

Meski demikian, Barcelona belum berani sesumbar trofi La Liga telah berada di genggaman mereka. Mereka masih malu-malu untuk mengklaim bahwa tim mereka akan menjadi yang terbaik di tanah Spanyol tahun ini.

Kepada media, pelatih Barcelona Ernesto Valverde masih menolak membahas gelar La Liga. Dia hanya ingin memastikan para pemainnya tetap fokus di laga-laga selanjutnya.

“Ini adalah tiga poin yang sangat penting. Kami hanya dekat dengan gelar juara,” kata Valverde dikutip Marca.

“Meskipun kami dekat dengan gelar, namun kami masih belum meraihnya. Masih banyak pekerjaan masih harus diselesaikan. Hari ini adalah pertandingan yang penting. Kami senang karena lawan berada di urutan kedua dan mereka adalah tim hebat yang berjuang sampai akhir meski bermain dengan 10 orang,” tambah Valverde.

Kemenangan ini juga menjadi modal yang sangat penting bagi Barcelona di Liga Champions menghadapi wakil Inggris Manchester United. “Masih ada jadwal Liga Champions yang harus kami lalui, kemudian kami harus memikirkan Huesca,” lanjut Valverde.

Barcelona masih terlalu kuat untuk ditundukkan rival terberat mereka musim ini, Atletico Madrid di Camp Nou, Minggu (7/4) dini hari WIB. Skuat Ernesto Valverde yang memainkan formasi favoritnya, 4-3-3, tampil dominan atas Antoine Griezmann dan kawan-kawan, yang dalam laga pekan ke-31 itu, tidak bisa berbuat banyak.

Hal ini kuat kaitannya dengan dikeluarkannya Diego Costa, saat laga baru berjalan 28 menit, setelah penyerang Timnas Spanyol itu, melakukan protes keras terhadap wasit Jesus Gil Manzano, yang dia lontarkan dengan makian yang tidak pantas diucapkan.

Bermain hanya dengan 10 orang, di laga yang masih menyisakan 60 menit itu, Los Rojiblancos terlihat kesulitan untuk melakukan penetrasi ke dalam kotak terlarang Barcelona. Anak-anak asuh Diego Simeone bahkan hanya mampu mengamankan 36 persen ball possession dan tercatat cuma melesakkan 9 serangan, yang hanya dua di antaranya tepat mengarah ke gawang Marc-Anre ter Stegen, yang aman hingga akhir laga.

Di lain pihak, Barca yang menguasai 64 persen jalannya laga, tampil sangat agresif dengan melakukan 2 serangan, yang setengahnya tercatat sebagai shot on target. Kendati demikian, Atletico bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan, karena butuh 85 menit bagi Blaugrana, untuk dapat menghadirkan gol pertama mereka di laga panas malam itu.

Adalah gol kaki kanan Luiz Suarez dari luar kotak penalti lawan, yang berhasil memecah kebuntuan laga malam itu. Dibiarkan tanpa kawalan ketat, Suarez yang punya sedikit waktu untuk mengambil ancang-ancang, melesakkan tendangan keras ke pojok kiri gawang Jan Oblak yang terlambat bereaksi.

Messi yang malam itu juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik La Liga bulan April, turut mencatatkan namanya dalam papan skor, setelah golnya di menit ke-86, mengakhiri perjuangan Atletico Madrid, untuk melakukan comeback.(ruf/fin/wsa)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.