Belum Bisa Dievaluasi

25

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

INDIHIANG – DPRD Kota Tasikmalaya belum bisa mengevaluasi program-program pengentasan kemiskinan oleh pemerintah kota (pemkot). Maka dari itu, diharapkan program Wirausaha Baru (Wub) yang digerakkan tahun ini bisa menjadi solusi mengatasi persoalan kesejahteraan.

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Muslim MSi menyebutkan sebelum ada Wub, pemkot belum punya program khusus pengentasan kemiskinan. Makanya, pihaknya belum bisa mengevaluasi program kemiskinan tahun-tahun sebelumnya. “Sebelum Wub belum ada program pengentasan kemiskinan,” tuturnya.

Soal Wub pun, Muslim belum bisa banyak berkomentar. Karena programnya belum sepenuhnya berjalan. Dia melihat progresnya sampai awal 2019. “Mau dievaluasi bagaimana, kan programnya belum berjalan,” terang dia.

Adapun sasaran program Wub, Muslim menyadari belum menyentuh masyarakat yang sangat miskin. Sejauh ini yang menjadi target adalah masyarakat yang masih produktif. “Jadi masih pertengahan lah,” ungkap dia.

Akan tetapi, jika program Wub berjalan dengan optimal maka kemiskinan bisa dikikis di Kota Resik. Karena dengan munculnya wirausaha baru pengangguran bisa lebih ditekan. Termasuk mereka yang berada di bawah garis kemiskinan. “Jadi efek jangka panjangnya harus bisa menyentuh warga miskin,” katanya.

Untuk mewujudkannya, dinas yang melaksanakan program Wub diminta bisa memaksimalkannya. Jangan sampai program tersebut hanya sekadar terlaksana tanpa menunjukkan manfaat besar. “Kan ada Dinas KUMKM Perindag, Pertanian, Dinsos dan dinas lainnya harus melaksanakan program dengan maksimal,” tuturnya. (rga)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.