Belum Mau Mobil Baru

42
Rudi SE

CIAMIS – Bupati Ciamis terpilih, Herdiat Sunarya dan Yana Diana Putra be­lum menginginkan mobil dinas (mobdin) baru wa­laupun pemerintah ka­bu­paten (pemkab) sudah meng­alokasikan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar untuk membeli dua unit Toyota Fortuner VRZ.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Ciamis Rudi SE. Dia sudah mengonfirmasi mengenai pembelian mobil itu ke Herdiat. Namun, bupati terpilih itu enggan membeli mobdin baru. “Jadi belum berkenan,” tutur Rudi.

Dia membenarkan bahwa pemkab sudah menganggarkan Rp 1,2 miliar untuk mobdin baru dari Ang­garan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019. Sementara ini, pihaknya baru sebatas meng­anggarkan, belum ke tahap melaksanakan pe­nga­daan. “Toh nantinya diper­gunakan atau tidaknya ter­gantung dari bupati dan wakil bupati terpilih,” kata Rudi kepada wartawan di ruangannya, Kamis (14/3).

Pihaknya memang punya kewenangan untuk menyiapkan ang­garan mobdin baru walaupun tidak ada permintaan dari bupati dan wakil bupati terpilih. Hal itu dilakukan karena bagian dari tugasnya dan sebagai langkah antisipasi. “Saya jalankan tetap sesuai pro­sedur dan ketentuan,” ujar dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.