Belum Selesai, Belum Nyaman

244
BERMAIN. Taman Alun-Alun Manonjaya sudah dipergunakan bermain oleh masyarakat walaupun pembangunannya belum selesai, Senin (29/1).

MANONAJAYA – Masyarakat Kecamatan Manonjaya meminta Pemkab Tasikmalaya untuk segera menyelesaikan penataan taman alun-alun. Saat ini kondisinya masih belum nyaman dipergunakan, karena pembangunannya belum tuntas.

Pengunjung asal Desa Manonjaya Ika Surtini (35) mengaku ingin segera menikmati penataan taman alun-alun selesai secara tuntas. Sehingga ketika dipergunakan untuk bermain bersama keluarga lebih nyaman dibandingkan sekarang. Kalau sekarang belum bisa disebut nyaman, mengingat pembangunannya belum selesai. ”Ya kita ingin bermain dengan keluarga, mengajak anak bermain di pusat kota, jadi diharapkan ini segera diselesaikan,” ungkap Ika kepada Radar di Taman Alun-Alun Manonjaya, Senin (29/1).

Pengunjung lainnya asal Desa Cilangkap Basir (40) menuturkan masyarakat di kecamatan pastinya ingin memiliki wahana bermain yang nyaman dan aman. Saat ini sudah ada upaya pemerintah untuk bisa menyediakan itu dengan penataan taman alun-alun. Hanya proses pembangunannya belum 100 persen selesai. ”Ini baru sebagian dibangun fasilitas bermain untuk anak-anak dan remaja. Ya saya minta diselesaikan secepatnya supaya bisa segera digunakan untuk bermain anak-anak,” tuturnya.

Sekrertaris Dinas (Sekdis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya Mamik M Fuadi ST MT menjelaskan untuk 2018 pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran dari bantuan provinsi (Banprov) sekitar Rp 1 miliar untuk lanjutan penataan taman Alun-Alun Manonjaya. ”Memang belum selesai, karena anggaran pada tahun 2017 tidak cukup. Insyaallah tahun ini kita selesaikan,” paparnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.