BEM FKIP Unigal Hibahkan Alat Tulis

7

CIPAKU – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis menghibahkan alat tulis dan buku Iqra untuk santri diniah dan siswa SMP IT Nurussalam di Desa Jalatrang Kecamatan Cipaku, Selasa (9/10). Bantuan tersebut terkumpul dalam kegiatan Bimbingan Akademik Mahasiswa Baru (Bamba).

Dalam Bamba itu, panitia meminta para mahasiswa baru untuk mengumpulkan alat tulis. Seperti pena, buku tulis, buku gambar, buku Iqra, buku juz ‘amma dan sebagainya. Perlengkapan tersebut untuk disalurkan ke santri dan siswa-siswi yang membutuhkan. “Alhamdulillah hari ini (kemarin) kita beserta panitia lainnya bisa membagikan alat tulis ini ke santri diniah dan siswa dan siswi SMP IT Nurussalam. Semoga yang kami berikan bisa bermanfaat,” ungkap Koordinator Minat dan Bakat Mahasiswa BEM FKIP Abdul Saep kepada Radar, kemarin.

Penggalan bantuan dalam Bamba itu bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial mahasiswa dan saling membantu. Tidak terjerumus ke dalam tindakan-tindakan bullying. “Saya kira penerapan itu (saling membantu, Red.) jauh akan lebih bermanfaat bagi pribadinya serta orang lain,” papar Saep

Kepala SMP IT Nurussalam Sholihin Susanto SPd mengapresiasi kepedulian mahasiswa-mahasiswi Unigal. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan. “Ke depan harus lebih luas lagi yang dibantu,” jelas dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.