BEM FPIK Uniga Gelar Gebyar Maulid

27
0
istimewa KOMPAK. BEM FPIK Universitas Garut menggelar Gebyar Maulid baru-baru ini. Kegiatan yang diisi berbagai lomba itu diikuti ratusan pelajar se-Kabupaten Garut.

GARUT – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pendidikan Islam Keguruan (FPIK) Universitas Garut menggelar Gebyar Maulid di Uniga Hampor Rabu (27/11). Pada kegiatan itu digelar berbagai lomba yang diikuti 200 peserta dari SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Garut.

Dekan Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan (FPIK) Universitas Garut Dr Hj Hilda Ainissyifa M.Ag mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momentum membangkitkan ghirah keagaaman kaum muslimin dalam meneladani perilaku rasul. Generasi Z yang saat ini bersahabat dengan teknologi, kata dia, memiliki kesempatan dan mampu berperan besar dalam mengomunikasikan nilai-nilai keteladanan rasulullah SAW melalui berbagai media dan berbagai event.

“Ini lah salah satu tujuan diadakannya lomba-lomba dalam maulid kali ini dengan tema Gebyar Maulid yang digagas BEM FPIK Uniga,” kata dia.

Dia berharap beragamnya umat Islam dalam menyikapi Maulid Nabi SAW tidak dibesar-besarkan. Walau berbeda, tambah dia, tetap harus saling menghormati dan menghargai.

“Mulai saat ini harus sudah dibangun cara menghormati dan menghargai perbedaan sesama muslim dalam mengimplementasikan masing-masing ibadahnya agar tidak terus menerus dan turun temurun perbedaan tersebut selalu menjadi jarak pemisah,” ujarnya.

Ketua panitia Gebyar Maulid Ridwan Abdul Muhyi mengatakan beberapa lomba yang diadakan diantaranya syarhil quran, lomba memanah, kaligrafi, pidato bahasa Arab & Inggris, lomba nasyid dan short movie (keteladan Nabi Muhammad SAW) dan ditutup dengan tablig akbar.

“Untuk lomba kami tidak memungut biaya apapun, alias gratis. Lomba yang paling diminati yaitu lomba memanah,” kata dia.

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan. Dia berharap melalui kegiatan itu timbul rasa kecintaan dan bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. (rls/yna/son)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.