BEM Umtas & Poltekes Kemenkes Tasik Bantu Tangani Covid-19

168
0
KUNJUNGAN. BEM Umtas dan Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya berkunjung ke Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Jumat (24/4). Mahasiswa siap membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

TASIK – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) dan BEM Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam menangani kasus Covid-19.

Ketua BEM Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Muhammad Rikza Kirana mengatakan, pihaknya bersilaturahmi ke Dinkes Kota Tasikmalaya untuk berdialog mengenai perkembangan Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

Baca juga ; Pedagang Kopi & Es di Alun-alun Kota Tasik; Takut Corona Maunya Diam di Rumah, Tapi..

“Informasi yang kita dapatkan jelas. Dinkes cukup cekatan dalam menangani Covid-19,” ujarnya kepada Radar, Jumat (24/4). Sebagai mahasiswa pihaknya juga berkomitmen membantu pemerintah dalam melawan virus Covid-19 ini. Misalnya dengan mengedukasi masyarakat luas agar menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi.

Senada, Ketua BEM Umtas Griya Maulana Fathrid mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Pak Wali Kota sampai ikut terjun ke jalanan untuk menginformasikan kepada masyarakat agar tetap waspada, menggunakan masker dan jaga jarak,” ujarnya.

Baca juga : Wali Kota Tasik: Warga yang Belum Dapat Bantuan Harap Sabar

Pihaknya juga menilai kolaborasi antar stakeholder di Tasikmalaya sangat bagus. Baik dari Pemkot, Polres, TNI, Dinkes serta pihak terkait dalam penanganan Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

“Tinggal kita sebagai elemen masyarakat menyadari dan mengikuti himbauan dari pemerintah,” ucapnya. Pihaknya juga mengapresiasi tim medis khususnya di Kota Tasikmalaya sebagai pahlawan Covid-19. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.