Beranda Bisnis Bentuk Generasi Sadar Pajak

Bentuk Generasi Sadar Pajak

156
BERBAGI

TASIK – Mewujudkan generasi muda sadar pajak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tasikmalaya mengadakan kegiatan edukasi perpajakan Tax Goes to School di Sekolah Islam Al Azhar 33, kemarin (27/3).

Kasi Waskon 1 KPP Pratama Tasikmalaya Mikhael Subur Saroso mengatakan dalam acara tersebut KPP Pratama membuka stand perpajakan yang dikunjungi siswa, guru dan orang tua siswa. “Kegiatan dikemas secara fun dengan permainan seru serta menghadirkan boneka pajak KOJIB untuk menarik perhatian siswa,” katanya.

Program ini merupakan program tahunan yang diadakan oleh KPP Pratama Tasikmalaya untuk memberikan edukasi nilai- nilai kesadaran pajak sejak dini kepada generasi muda. “Dengan generasi sadar pajak,  diharapkan para siswa dapat memahami dan menyebarkan informasi mengenai manfaat pajak sehingga kepentingan berbangsa dan bernegara dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Hal  tersebut disampaikan mengingat pajak merupakan komponen penting bagi pembangunan negara. Dengan pajak, pembangunan infrastruktur, pembiayaan di sektor pendidikan, kesehatan, keamanan, dan sektor lainnya dapat terlaksana.

”Negara  akan maju apabila seluruh komponen masyarakat ikut berkontribusi dalam pembangunan, salah satunya dengan sadar pajak. Apabila sejak dini kesadaran pajak ini ditanamkan, diharapkan ketika dewasa nanti para siswa dapat ikut serta secara langsung dalam pembangunan negara dengan taat pajak,” terangnya.

Lanjutnya, Tax Goes to School ini akan terus dilaksanakan oleh KPP Pratama sebagai kegiatan rutin tahunan untuk terus menyebarkan pemahaman mengenai manfaat pajak dan pentingnya pajak sebagai pilar utama pembangunan negeri.

”Selain edukasi kepada siswa, kami pun membuka layanan asistensi pelaporan SPT Tahunan online serta aktivasi EFIN yang dikunjungi secara antusias oleh guru dan orang tua siswa,” ujarnya. (na)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.