Pentas PAI Bentuk Karakter Peserta Didik

68
PENDIDIKAN. Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, membuka Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) 2019 tingkat SD di Gedung Islamic Center, Jumat (8/3).DOKUMENTASI PEMKAB TASIKMALAYA FOR RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) 2019 tingkat SD menjadi momen pembentukan karakter peserta didik. Hal itu diungkapkan Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto saat pembukaan di Gedung Islamic Center, Jumat (8/3).

Ade mengatakan, para peserta didik yang ikut kegiatan ini menjadi pribadi berperilaku baik. Kemudian ke depannya bisa membangun bangsa yang tangguh dalam berbagai bidang.

“Proses globalisasi secara terus menerus akan berdampak terhadap perubahan karakter masyarakat. Kurangnya pendidikan karakter, keterampilan dan seni PAI akan berpengaruh. Jadi ini harus dikuatkan,” ujarnya.

Lanjut dia, pendidikan karakter merupakan sistem dalam menanamkan nilai-nilai moral. Sehingga, dapat membentuk peserta didik menjadi pribadi yang bermoral, berakhlak mulia dan tangguh.

“Saya bangga dengan terselenggaranya Pentas PAI. Ini, penting untuk memperkokoh niat dalam mewujudkan bangsa yang berkarakter,” bebernya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya Dadan Wardana mengatakan, Pentas PAI ini bertujuan menjalin ukhuwah dan mempererat silaturahmi. Serta berkompetisi dalam penguatan budaya religius.

“Ini sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat perjuangan, dalam upaya mewujudkan generasi Islam yang memiliki masa depan cerdas, beriman dan bertakwa,” ungkapnya.

Lanjut dia, pesertanya mencapai 1.014 orang dari 39 kecamatan. Masing-masing kecamatan mengirimkan 26 peserta. Ditambah jumlah pendamping sebanyak 507 orang se-Kabupaten Tasikmalaya. Setiap kecamatan mengirimkan 13 orang. (yfi/obi/rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.