Bentuk Korcam Pemenangan, WANI Pilihan Kaum Milinial Kabupaten Tasik

205
0
DIBENTUK. Koordinator Kecamatan (Korcam) Relawan Milenial WANI Masagi dibentuk di setiap kecamatan, Sabtu (17/10). ISTIMEWA

SINGAPARNA – Pasangan Iwan Saputra dan Iip Miptahul Paoz (WANI) menjadi alternatif pilihan kaum milenial pada Pilkada 2020. Kandidat yang diusung PKB, Golkar, PAN dan PKS ini pun sudah memiliki relawan dari kalangan milenial dan terbentuk di setiap kecamatan.

Ketua Relawan Milenial WANI Masagi, Fitri Noviani SPd mengatakan, relawan sudah terbentuk di setiap kecamatan yang masing-masing jumlah anggotanya mencapai 15 orang.

Baca juga : Keluarga Penerobos Pintu Mapolres Kota Tasik Minta Maaf, Begini Katanya..

Mereka adalah para pemilih pemula atau kaum milenial yang dirangkul dan siap memberikan dukungan serta menjadi garda terdepan dalam pemenangan WANI.

“Setelah koordinator kecamatan (korcam) relawan terbentuk, dalam waktu dekat ini kami sedang menyiapkan relawan tingkat desa. Sehingga lebih mematangkan lagi dalam pemenangan pada 9 Desember nanti,” ujarnya saat dihubungi Radar tadi malam.

Maka dari itu, kata dia, para koordinator kecamatan terus diberikan arahan dan bimbingan langsung oleh Calon Bupati Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE Msi di posko pemenangan pada Sabtu (18/10).

Hal ini untuk semakin membuat relawan solid dan lebih dekat dengan kandidat.

“Ya agenda pertemuan dengan kandidat dan relawan ini untuk semakin menyamakan persepsi dalam pemenangan WANI di lapangan. Sehingga relawan kaum milenial ini lebih memahami peta dan semakin mudah mengenalkan pasangan calon ke rekan-rekannya dan masyarakat,” ujarnya, menjelaskan.

Sejauh ini, kata dia, para relawan yang merupakan kaum milenial atau pemilih pemula ini pun sudah turun menyosialisasikan ke masyarakat.

“Menurut mereka cukup mudah mengenalkan Pak Iwan dan Pak Iip, karena di bawah juga sudah banyak dikenal serta kefiguran dan visi misi spirit perubahannya banyak diterima,” katanya, menjelaskan.

Terpisah, Juru Bicara Pasangan WANI, Nana Sumarna mengatakan sangat penting sekali agenda pertemua dengan para pemilih pemula atau kaum milenial ini.

Karena mereka juga sudah seharusnya memahami politik dan terlibat langsung di dalamnya. Karena pilihan dalam politik ini menentukan nasib kabupaten atau bangsa lima tahun ke depan.

“Kita terus berikan pemahaman kepada mereka tentang politik yang baik, santun dan riang gembira. Sehingga mereka menjauh dari paradigma bahwa politik itu rumit, termasuk kita juga gelorakan kepada mereka soal spirit perubahan yang sangat penting untuk Kabupaten Tasikmalaya lebih baik ke depan,” katanya.

Baca juga : Logo Hari Jadi ke-19 Kota Tasik Seperti Love, Ini Kata Wali Kota..

Maka dari itu, kata dia, pihaknya pun jelas menjadikan sasaran untuk bisa meraih simpatik dan dukungan dari kaum milenial. Termasuk sudah membentuk relawan koordinator kecamatan sebagai garda dalam merangkul para pemilih pemula di daerah.

“Apalagi kandidat yang kami usung ini pun sangat masuk dengan kaum milenial. Sehingga mudah diterima para pemilih pemula ketika duduk bersama dan diskusi seperti ini,” ujarnya. (yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.