Stikes Mitra Kencana Gelar PPS

Bentuk Mahasiswa Unggul Berkarakter

2

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Stikes Mitra Kencana Tasikmalaya menggelar sidang senat terbuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 di Aula Kampus 2 Stikes Mitra Kencana Jalan Ir Juanda Bypass Kota Tasikmalaya Jumat (21/9).

Kegiatan tersebut sebagai tanda dimulainya PPS (Pengenalan Program Studi). Penyematan tanda peserta orientasi mahasiswa baru dilakukan oleh Pimpinan Sidang Senat Terbuka Ns Asep Mulyana SKep MKep MM dan Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan Meti Sulastri SSt MHKes.

“PPS diikuti 159 mahasiswa baru dari tiga program studi yakni S1 Keperawatan, D3 Kebidanan dan Profesi Ners,” ujar Meti.

Lanjutnya, PPS yang digelar Jumat sampai Minggu ini (21-23/9) ini mengambil tema Membentuk Mahasiswa yang Unggul Berkarakter dan Berdedikasi.

Materi yang disampaikan yakni pengenalan program studi kampus. Ada juga materi dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan materi kepramukaan. “Tujuannya agar mahasiswa dapat lebih cepat beradaptasi dengan kehidupan kampus sehingga tujuan pendidikan dapat tercapai secara optimal,” ujarnya.

Digelar juga sharing bersama organisasi mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Keperawatan (Imakep) Indonesia serta Ikatan Mahasiswa Kesehatan (Ismakes) Jawa Barat. “Selain itu mahasiswa juga diberikan pengetahuan tentang kedisiplinan dan berpikir kritis,” ujarnya.

Pihaknya sengaja mengisi PPS ini dengan kegiatan yang membangun karakter mahasiswa, terutama yang mampu memotivasi belajar dengan suasana akademik kampus.

“PPS ini pun mampu mendekatkan keakraban antara mahasiswa baru dengan mahasiswa yang sudah berada di dalam kampus, agar terjadi transfer pengetahuan tentang unit ke­giatan ma­ha­siswa, krea­tivitas mahasiswa dan organisasi ke­mahasiswaan yang resmi di dalam kam­pus,” jelasnya. (na)

loading...