Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

2.8%

19.1%

7.1%

71%

Bentuk Pelajar, Ciptakan Perubahan Positif

220
0
Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Garut dan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Garut

GARUT – Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Garut dan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Garut membentuk komunitas Gerakan Pelajar Peduli Garut. Anggotnya, terdiri dari 51 pelajar berprestasi baik akademis maupun non akademis dan hafidzul Alquran dari berbagai daerah di Garut.
“Komunitas ini dibentuk dalam rangka penguatan program filantropi, spirit kepedulian di kalangan pelajar,” ujar Fakhruddin Abbas, koordinator program kepada Rakyat Garut, kemarin (9/10).
Dikatakannya, komunitas tersebut juga dibentuk untuk menyiapkan pelajar yang dapat menginspirasi dan menciptakan perubahan positif dari masalah-masalah yang sedang muncul di masyarakat atau masalah yang berpotensi akan muncul di masa depan di lingkungan sekitarnya. “Komunitas ini dibentuk untuk menyiapkan pelajar yang tangguh dengan landasan keagamaan dan karakter yang kuat serta pengetahuan dan soft skills yang mumpuni,” ungkapnya.
Demi mencapai tujuan itu, pihaknya pun mengadakan pembinaan rutin setiap satu bulan sekali. Seperti yang diselenggarakan di SMA Muhammadiyah Garut kemarin (9/10).
“Kegiatan pembinaan ini diharapkan dapat menjadi pondasi dasar peserta agar dapat menjadi agent of change dan problem solver di lingkungan sekitarnya,” harapnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.