Beranda Bisnis Bentuk Simple, Fitur Mumpuni

Bentuk Simple, Fitur Mumpuni

128
BERBAGI
MIRRORLESS. Owner Toko Kamera Coolfix Santo menunjukkan kamera mirrorless Fujifilm X-A3 yang compact dan mampu menghasilkan gambar yang berkualitas. Lisna Wati / Radar Tasikmalaya

TASIK – Kamera mirrorless masih menjadi tren di tahun 2018. Kamera ini dipandang lebih ringan dan kualitas setara dengan kamera DSLR. Karena itulah, kamera mirrorless mulai jadi tren di tengah para pecinta fotografi. Salah satu yang sedang laris yakni Fujifilm X-A3.

Owner Toko Kamera Coolfix Santo mengatakan kamera mirrorless ditujukan untuk mereka yang baru mencoba hobi fotografi atau yang tak mau pusing dengan pengaturan-pengaturan rumit ala kamera DSLR.

“Fujifilm X-A3 diminati banyak kalangan. Cocok digunakan untuk foto-foto saat traveling, memotret produk jualan, nge-vlog dan lain-lain,” ujar Santo di tokonya depan supermarket Plaza Asia, kemarin (15/4).

Dibanding pendahulunya, sambung ia, X-A3 mengusung sejumlah peningkatan, terutama pada sensor kamera yang tadinya hanya 16,3 MP, kini menjadi 24,2 MP, ditambah dengan fitur layar sentuh.

“Fujifilm menghadirkan beberapa fitur terbaru dan spesifikasi yang tak kalah canggih dibandingkan kamera mirrorless lainnya,” katanya.

Pada kamera X-A3, ujarnya, Fujifilm menggunakan mesin pengolahan gambar serta lensa Fujinon yang diklaim bisa menghasilkan gambar dengan resolusi premium yang diklaim lebih baik daripada kamera lain di kelasnya. Mesin ini mampu mereproduksi warna dengan akurat untuk berbagai subjek seperti warna kulit, langit biru cerah, dan padang rumput hijau.

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan sensor APS-C yang mampu memberikan efek bokeh (blur) lembut untuk pemotretan gambar makro saat menggunakan Depth of Field (DoF) sempit. “Makanya sering digunakan oleh para vlogger, youtuber maupun selebgram untuk menghasilkan foto dan video dengan hasil yang jernih,” katanya.

X-A3 memiliki jendela bidik atau viewfinder dengan menggunakan mekanisme slide-and-tilt sehingga layar tidak terhalang kamera saat dibuka 180 derajat untuk daya pandang 100 persen.

Pemutaran LCD 180 derajat ke arah atas juga mengaktifkan Eye Detection AF untuk secara otomatis menyesuaikan fokus ke mata subjek.

Lalu ada mode Portrait Enhancer yang menyediakan tiga langkah mode penyesuaian dalam penggunaan fungsi layar sentuh. Ada pula penambahan fungsi pencerahan warna kulit yang bisa meningkatkan kualitas foto portrait.

”X-A3 menggunakan desain retro yang menarik untuk generasi muda, lebih memperlihatkan kesan segar dan bergaya. Hampir semua sisi terbuat dari aluminium, sedangkan bagian bodinya dilapisi kulit sintetis,” terangnya. Layar milik X-A3 sudah mengusung teknologi layar sentuh yang bisa digunakan untuk mengakses Touch AF, Touch Shoot, dan Touch Zoom dimana Anda dapat mencubit lensa utama untuk memperbesar subjek seakan itu lensa zoom. ”X-A3 juga didukung lensa dengan optical zoom 3x,” katanya.

Kamera ini juga telah mendapatkan peningkatan daya tahan baterai, yang diklaim terbaik di kelasnya. Dalam sekali cas, X-A3 mampu menghasilkan 410 gambar sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah pemotretan.

X-A3 memiliki konektivitas nirkabel seperti Wifi yang dapat mengirimkan foto dan video ke ponsel pengguna dengan satu sentuhan tanpa perlu memasukkan nama pengguna dan kata sandi. “Saat ini harganya sedang promo, dari harga awal Rp 8 jutaan menjadi Rp 7.700.000,” pungkasnya. (na)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.