Bentuk Tim Gabungan Pemenangan RK-Uu

157
0
Istimewa TERIMA MANDAT. Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum menerima SK pencalonan dari Ketua DPP PPP Romahurmuziy di Kantor DPP PPP pada Minggu (7/1).

Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin SPd MAP akan mengundang pimpinan partai koalisi di Pilgub Jabar 2018 PKB, Nasdem dan Hanura di Tasikmalaya untuk membentuk tim gabungan pemenangan Ridwan Kamil (RK)-Uu Ruzhanul Ulum (Uu) di Kecamatan Singaparna hari ini Senin (8/1).
”Minggu (7/1) pagi, saya sudah koordinasi dengan pimpinan partai koalisi di Kabupaten Tasikmalaya khususnya. Insyaallah, Senin (8/1) pagi kami akan mengundang pimpinan-pimpinan partai koalisi untuk membicarakan strategi pemenangan RK-Uu,” ujar Cecep kepada Radar, Minggu (7/1).
Menurut Cecep dalam pertemuan tersebut akan dibahas soal strategi pemenangan RK-Uu, kemudian menyamakan cara pandang partai koalisi dan membentukan tim gabungan. Kemudian disusun siapa ketua tim gabungan, sekretaris dan anggotanya. ”Baru kita membicarakan mekanisme tahapan pemenangan seperti apa,” terang dia.
Setelah ada penetapan pemaketan RK-Uu ini, kata Cecep, pada Sabtu (6/1) di Kantor DPP PPP, barulah DPC PPP bersikap cepat dengan mengundang pimpinan parpol koalisi bersilaturahmi dan berdiskusi. ”Kita akan bentuk tim gabungan pemenangan RK-Uu dari partai koalisi yang ada. Dalam menyukseskan pemenangan RK-Uu di Pilgub Jawa Barat 2018,” kata Cecep.
Untuk tempat pertemuannya, tambah Cecep, yang pasti dilaksanakan di Kecamatan Singaparn. ”Cuma nanti tempat pertemuannya, dimana tempatnya, saya belum bisa pastikan,” ungkapnya.
Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asop Sopiudin mengatakan setelah penetapan pemaketan RK-Uu, DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya melakukan pertemuan dengan pimpinan partai koalisi dan mempersiapkan deklarasi RK-Uu di lapangan Sabuga dan Tugu Juang di Kota Bandung, Rabu (10/1). ”Setelah itu langsung daftar ke KPU Provinisi,” kata Asop.
Menurut Asop, langkah RK-Uu setelah resmi dipaketkan Sabtu (6/1), pada hari Minggu (7/1) langsung mendatangi masing-masing kantor DPP partai koalisi. Seperti bertemu langsung dengan Ketua DPP PPP Romahurmuziy, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta.
Sekretaris Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tasikmalaya Dr H Basuki Rahmat MSi menambahkan setelah pembentukan tim gabungan pemenangan RK-Uu yang digagas DPC PPP bersama partai koalisi PKB, Nasdem dan Hanura, selanjutnya persiapan deklarasi, pendaftaran ke KPU Jabar sampai ke kampanye.
Menurut Basuki, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur RK-Uu merupakan pasangan ideal. Dengan partai koalisi PPP, PKB, Nasdem dan Hanura semuanya ada 25 kursi. ”Peluang menang nya lebih besar dari pasangan lain,” kata Basuki.
Dia memprediksi Pilgub Jabar 2018 ini, akan seru karena ada empat paket pasangan. Hal ini menggambarkan peta politik di Jawa Barat yang sesungguhnya. Melihat koalisi lain seperti Golkar dengan Demokrat yang mempunyai 29 kursi.
Kemudian koalisi PKS-Gerindra dan PAN ada 27 kursi, dan PDI Perjuangan 20 kursi yang bisa mencalonkan sendiri. “Pilgub Jabar ini menjadi pertarungan sengit, tapi kita optimis RK-Uu menang,” ungkapnya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.