Berandalan Bermotor Bikin Keributan

456
Istimewa BERANDALAN. Polres Tasikmalaya Kota mengamankan 12 remaja yang membuat keributan di wilayah Padayungan Kecamatan Cihideung, Minggu (12/5).

BUNGURSARI – Bulan suci Ramadan tampaknya tidak membuat para berandalan berdiam sejenak. Mereka tetap berulah di Kota Tasikmalaya pada Minggu (12/5) pagi.

Para berandalan itu membuat keributan di wilayah Padayungan Kecamatan Cihideung sekitar pukul 05.00. Pasukan pengurai massa (raimas) Polres Tasikmalaya Kota pun mendatangi lokasi. Karena jumlah personel terbatas, petugas sempat kewalahan mengendalikan perkelahian para berandalan itu. Bahkan, begundal tersebut hendak menyerang petugas. Polisi akhirnya menembakkan gas air mata hingga para remaja itu kelabakan. Sebagian dari mereka melarikan diri, sebagiannya berhasil diciduk dan dibawa ke Mapolresta Tasikmalaya.

Kasat Sabhara AKP Yudiono mewakili Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf menyebutkan, ada 12 remaja yang diamankan. Mereka adalah Ar (18), RI (18), RN (18), BF (18), An (19), AA (17), BS (17), IN (18), Mah (20), Al (18), YR (18) dan Ald (18). “Mereka diamankan saat operasi KKYD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan),” ujarnya.

Dari para begundal itu, polisi juga mengamankan sejumlah benda yang digunakan sebagai senjata. Di antaranya sejumlah batu dan besi batangan. “Sepeda motor mereka juga kami amankan,” tuturnya.

Para remaja tersebut kemarin langsung dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota untuk diproses lebih lanjut. Salah satu di antara mereka diketahui mengalami luka akibat keributan tersebut. (rga)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.