Berani, Ribuan Buruh Kampanye #2019JokowiSaja, Ini Foto-fotonya

412
0

JAKARTA – Ribuan aksi Hari Buruh Internasional yang berpusat di depan Istana dan kawasan Monumen Nasional menyampaikan kritik dan tuntutan kepada Presiden Jokowi.

Berbagai tuntutan mengemuka terkait isu-isu seputar perburuhan. Mulai dari soal Perpres 20 Tahun 2018, Union Busting, kenaikan upah, sampai isu tenaga kerja asing (KTA).

Yang terbaru, isu politik pun ikut dibawa dalam aksi yang sejatinya hanya berbicara soal upaya-upaya meningkatkan kesejahteraan pekerja dan buruh itu.

Seperti elemen buruh dari Konfederasi Serikat Pekerka Indonesia (KSPI) yang dengan tegas mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019.

Namun, ada pemandangan berbeda dalam May Day tahun ini.

Sebab, diantara puluhan ribu massa itu, ada ribuan buruh dan pekerja lain yang juga berani dengan tegas menyuarakan pandangan politiknya.

Loading...

Yakni mendukung penuh kepemimpinan Jokowi dan menginginkan agar kepemimpinan itu berjalan selama dua periode.

Hal itu disampaikan elemn buruh yang tergabung dalam Masyarakat Buruh Transportasi Nasional (MBTN).

Dalam aksinya, mereka juga cukup berbeda. Selain melakukan aksi dengan simpatik, mereka juga merayakan Hari Buruh dengan membagi-bagikan bunga kepada pengendara.

Tak hanya itu, seribuan lebih buruh yang berasal dari Jabodetabek itu mengenakan kaus putih bertuliskan #2019JokowiSaja.

Selain itu, mereka juga membawa spanduk bertuliskan ‘Selamat Hari Buruh 1 Mei 2018’ dan dibubuhi tulisan ‘Buruh Bersatu tak bisa Dikalahkan’.

Pada sisi kanan spanduk yang dominan merah-putih itu, terpampang wajah Presiden RI Joko Widodo dengan tambahan tulisan ‘Jokowi Saja #DILAN_jutkan2019’.

 

 

 

 

Kordinator Lapangan Cecep Handoko mengatakan, selain untuk merayakan May Day, aksi simpatik yang digelar ini sekaligus untuk memberikan dukungan dua priode kepada presiden Jokowi.

“Aksi simpatik ini kita dilakukan oleh buruh transportasi se-Jabodetabek,”

“Ini sekaligus untuk menetapkan pilihan kami untuk Calon Presiden RI 2019-2024 kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi),” ungkap Cecep Handoko (Ceko), Selasa (1/5/2018).

ak hanya itu, kata Ceko, MBTN juga nantinya akan melakukan deklarasi khusus untuk melakukan dukungan Jokowi dua periode.

Namun hari ini, pihaknya hanya akan merayakan Hari Buruh.

“Nanti saat deklarasi relawan untuk pasangan calon rencananya kami akan meminta pak Jokowi secara langsung untuk hadir dalam peresmian,” kata Ceko.

Berikut foto-foto buruh yang tergabung dalam Masyarakat Buruh Transportasi Nasional (MBTN) menggelar aksi simpatik di kawasan Monas, Selasa (1/5/2018):

(fir/pojoksatu)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.