Berantas Miras, Butuh Peran Aktif Masyarakat

236
0
Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya MIRAS. Kapolres Banjar AKBP Twedi AB bersama unsur muspida Kota Banjar saat pemusnahan ratusan miras dan obat-obatan berbahaya Kamis (21/12). Dalam menekan peredaran miras, masyarakat diajak ikut berperan.

BANJAR – Sebanyak 515 botol minuman keras (miras) dan obat-obatan terlarang dari berbagai merek dimusnahkan di sekitar Alun-Alun Kota Banjar kemarin sore (21/12). Semua barang terlarang itu disita saat Operasi Libas dan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD).
“Kita ingin menyelamatkan masyarakat Banjar dari peredaran miras dan obat-obatan berbahaya. Untuk meminimalisir tindak kejahatan,” ungkap Kapolres Banjar AKBP Twedi AB SIK kepada awak media.
Menurut dia, pada beberapa kasus, tindakan kriminalitas terjadi lantaran pelakunya dalam pengaruh minuman keras. Untuk itu, dalam menekan peredaran miras masyarakat harus ikut berperan. “Mudah-mudahan peredaran miras semakin berkurang dan tidak ada sama sekali peredarannya di Kota Banjar,” ungkapnya.
Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat apabila menemukan miras maupun obat-obatan berbahaya segera memberikan informasi kepada polisi. Terlebih saat ini menjelang Natal dan tahun baru. “Harus diwaspadai,” jelasnya.
Wakil Wali Kota Banjar drg Darmadji Prawirasetia meminta masyarakat ikut memberantas peredaran miras, obat-obatan berbahaya dan juga narkoba. “Ikut berperan dalam mencegah peredarannya,” ujarnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.