Beras BPNT Jelek, Kembalikan Saja !

33

PARIGI – Bila masyarakat menerima beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dalam kondisi jelek. Maka segera kembalikan ke agen semula.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Dani Hamdani mengatakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT harus mengecek langsung kualitas beras yang diterima.”Saat menerima langsung di agen atau warung langsung periksa, kalau kualitasnya tidak sesuai atau jelek jangan diterima,” tuturnya kepada Radar saat ditemui di Gedung DPRD Senin (26/11).

Dani mengatakan penerima KPM BPNT harus menerima jenis beras premium dan bila menerima jenis medium diminta untuk tidak menerimanya. ”Waktu bantuan tunai dulu, kualitasnya masih medium tapi sekarang sudah premium,” ucapnya.

Menurut dia, pihaknya berkewajiban memonitoring dari jenis kualitas dan kuantitas beras. ”Kami pantau terus, takutnya ada yang tidak sesuai kualitas yang sudah ditetapkan, jangan sampai ada yang dirugikan” terangnya.

Dani mengatakan pertama kali di launching BPNT ada yang mengeluhkan kualitas beras yang tidak sesuai. ”Sekali di Sidamulih, tapi itu sudah diganti dan selesai,” tuturnya.
KPM BPNT menerima beras premium, jika dikonversikan kedalam uang totalnya adalah Rp 110 ribu. ”Itu bisa diambil sekaligus atau bertahap,” ucapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.