Beras Jelek, Warga Bisa Menolaknya

51

SINGAPARNA – Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin dan Data pada Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya Wawan Setiawan mengatakan penerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bisa menolak apabila kualitas berasnya jelek.

“Keluarga penerima manfaat (KPM) BPNT punya hak untuk menolak beras yang mereka beli, jika kualitasnya jelek. Termasuk E-Warung juga bisa menolak dan mengembalikan ke pemasok jika beras tidak sesuai,” ujarnya kepada Radar, Jumat (8/2).

Wawan meminta penerima bisa mengecek terlebih dulu beras yang dibeli di E-Warung. Apabila kualitasnya benar-benar jelek, warga jangan mengambilnya dan mempunyai hak untuk meminta beras dengan jenis premium atau medium. “Selain beras, penerima manfaat juga bisa membeli telur dengan catatan tidak melebihi nominal Rp 110.000,” terangnya.

Kata dia, Dinas Sosial akan melakukan monitoring ke lapangan untuk melihat kualitas beras yang diterima masyarakat penerima manfaat. Lebih jauhnya, pihaknya pun akan menegur pemasok apabila memang kualitas berasnya tidak sesuai dengan standar. “Karena sudah jelas standar dalam pedomannya untuk BPNT adalah beras jenis medium atau premium,” ungkapnya. (obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.