Berbagi dengan Anak Yatim

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Ar-Risalah Ciamis memberikan santunan dan sembako kepada anak yatim di Panti Yatim Manarul Ulum Ciamis Selasa (11/9). Bakti sosial ini dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah.

Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STEI Ar-Risalah Popo Mustofa Kamil SPd MPd mengatakan, di awal Tahun Baru Islam ini pihaknya ingin mengawali dengan kegiatan berbagi dengan sesama. Terlebih momennya bertepatan dengan rangkaian kegiatan Program Pengenalan Studi Perguruan Tinggi (P2SPT) calon mahasiswa baru  STEI Ar-Risalah.

“Baksos ini yang ke-3 kalinya dengan lokasi berbeda. Sebelumnya kami mengundang anak yatim di wilayah Cijeungjing untuk diberikan santunan,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya memberikan uang pembinaan dan paket sembako yang merupakan sumbangan dari mahasiswa baru. Sembako tersebut merupakan persyaratan bagi mahasiswa ketika P2SPT. “Paket sembako terdiri dari beras, minyak dan gula,” tuturnya.

Santunan kepada anak yatim ini, sambung Popo, bisa menjadi sarana pendidikan karakter bagi mahasiswa baru. Sehingga diharapkan rasa empati mahasiswa tergugah, karakter dermawan dan peduli terhadap orang lain bisa terbentuk.

Ketua Dewan Eksekutif  Mahasiswa (DEM) STEI Ar-Risalah Ciamis Aceng Yasir menambahkan, kegiatan baksos ini diikuti sekitar 50 mahasiswa baru. Secara tidak langsung, mereka diajarkan bagaimana pentingnya peduli dan berbagi kepada anak yatim.

“Dengan adanya acara ini, dapat menimbulkan rasa kepedulian terhadap sesama. Harus lebih sering bersyukur, karena masih beruntung punya orang tua. Berbeda dengan anak yatim ini dari kecil ada yang sudah ditinggal orang tuanya,” ungkap dia.

Kepala Panti Amir Hamzah mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa STEI Ar-Risalah yang telah menunjukkan kepeduliannya. Semoga menjadi motivasi untuk menjadi maju dan menggapai masa depan yang gemilang.

“Kami do’akan semoga STEI Ar-Risalah lebih maju. Kami pun berharap silaturahmi ini tidak berhenti sampai di sini,” jelasnya. (obi)

loading...