Berbagi Kebahagiaan dalam Momentum Ramadan

99
0
SANTUNAN. Direktur Radar Tasikmalaya Group Dadan Alisundana menyantuni yatim piatu di Studio Radar TV, Jumat (17/5). Foto-foto Rangga Jatnika-Firgiawan/Radar Tasikmalaya
Loading...

SL TOBING – Radar Tasikmalaya Group mengadakan buka bersama (bukber) para karyawan dan menyantuni 50 anak yatim piatu, Jumat (17/5). Dalam momen ini, Hajni Pasar Seng Makkah dan Radar Halal Mart juga turut serta memberikan santunan.

Dalam bukber tersebut tampak hadir Asisten Daerah (Asda) I Setda Kota Tasikmalaya Nana Sudjana, Ketua Baznas Kota Tasikmalaya H Wawan Nawawi, Wali Kota Tasikmalaya periode 2007-2012 H Syarif Hidayat, Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra, owner Hajni H Imat Ruhimat, owner Plaza Asia Tjong Djoen Mien, Ketua Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya (PTT) Lungna Jaya, perwakilan PTT lainnya Ko Hansen, leader dan mentor Halal Mart Wahyudin serta para tamu undangan lainnya.

SILATURAHMI. Pimpinan Radar Tasikmalaya Group bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh Tasikmalaya di Studio Radar TV, Jumat (17/5).

Direktur Radar Tasikmalaya Group Dadan Alisundana bersyukur tetap bisa menyantuni anak yatim piatu walaupun kondisi ekonomi secara nasional maupun regional tengah sulit. Dia berterima kasih kepada seluruh karyawan dan keluarganya serta para tamu undangan yang turut hadir pada bukber tersebut. “Mari kita terus berbuat baik. Diawali kebaikan dalam keluarga dan tempat kerja,” ujar dia.

PARTISIPASI. Asda I Setda Kota Tasikmalaya Nana Sudjana turut membagikan santunan.

Ketua Baznas Kota Tasikmalaya H Wawan Nawawi menerangkan, puasa merupakan salah satu rukun Islam. Bulan Ramadan harus dimanfaatkan untuk menebar kebaikan dan meningkatkan kesabaran. Seperti tidak makan dan minum selama puasa, menjauhi riba, tidak menyebar fitnah, tekun dan ulet serta berempati terhadap orang lain. “Bulan Ramadan itu saling berbagi satu sama lainnya, mendidik manusia untuk memiliki rasa kepedulian,” kata dia.

PEDULI. Putra owner Hajni H Imat Ruhimat turut menyumbangkan dana santunan kepada yatim-piatu.

Islam tidak mengajarkan kepada umatnya hanya untuk beribadah kepada Allah SWT (hablumminallah) tanpa memikirkan kehidupan dunia dan menjaga hubungan baik dengan sesama muslim (hablumminannas). “Umat Islam harus diwajibkan membayar zakat fitrah. Hukumnya wajib ain,” kata dia.

Wali Kota Tasikmalaya periode 2007-2012 Drs H Syarif Hidayat MSi menuturkan, esensi bulan suci Ramadan adalah peduli kepada orang yang kekurangan. Dengan berpuasa, orang yang kaya setidaknya bisa merasakan kebiasaan kaum duafa yang kelaparan. Dengan demikian, orang berada sudah seharusnya membantu warga tak mampu, yatim piatu dan sejenisnya.

Owner Plaza Asia Tjong Djoen Mien menyatakan, pemberian santunan kepada anak yatim piatu harus tetap dilanjutkan. Acara santunan itu juga menjadi wadah silaturahmi. “Mudah-mudahan lebih banyak santunannya, kegiatan silaturahminya dirutinkan,” ujar dia.

Loading...

Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra menyebutkan, sebagai bulan yang penuh berkarah, Ramadan harus betul-betul dimanfaatkan untuk menebar kebaikan dan silaturahmi. “Kegiatan silaturahmi dan santunan inilah yang sangat bagus dilaksanakan di momen bulan Ramadan, walau memang sebetulnya di hari atau bulan biasa juga bagus,” ujar dia.

Di bulan suci ini, kata dia, umat Islam juga harus meningkatkan ibadahnya. Puasa, selain banyak pahala juga bisa melatih bersabar dan bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Pimpinan Yayasan Amanul Huda Kelurahan Sambongpari Kecamatan Mangkubumi H Lili Hambali menambahkan, selama Ramadan, umat Islam tidak hanya dituntut untuk menahan makan minum. Tetapi harus berbagi satu sama lainnya.

Leader dan mentor Halal Mart Wahyudin menyatakan, Ramadan harus dijadikan momentum untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya. “Dengan berpuasa bisa melatih produktivitas,” kata dia.

Salah seorang anak yatim piatu dari Sambongpari, Andri (17) berterima kasih kepada Radar Tasikmalaya Group yang sudah menyantuni anak-anak yatim piatu. “Senang, nantinya bisa dimanfaatkan keperluan buat adik,” ujar dia. (mg1/ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.