Berbahaya, Anak Bawa Motor ke Sekolah

9
BELUM PUNYA SIM: Anak-anak di bawah umur menyumbang tingginya angka pelanggaran. Setiap hari ratusan pengendara sepeda motor di bawah usia 17 tahun terjaring operasi.

CIREBON – Masih pelajar dan belum memiliki SIM serta tidak memakai helm pula, masih kerap ditemui di jalanan.

Seperti yang terjadi pada Senin pagi, (26/11), dua pelajar SMP mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol E 6588 JN harus dihentikan Unit Lantas Polsek Weru  untuk diberikan teguran.

“Mereka melaju dari Palimanan menuju kota. Pelajar yang masih di bawah umur tidak menggunakan helm lagi. Jadi kita hentikan dan dilakukan penindakan berupa tilang. Namun, karena masih pelajar SMP, sebagai ganti tilang kita hukum mereka di tempat dengan dilakukan push up,” ujar Kapolsek Weru Kompol Rusdi Hayat melalui Kanit Lantas Ipda Sugiharto.

Selain hukuman, petugas juga melakukan pembinaan mengenai tata cara berkendara yang baik, dan pelanggaran apa saja dalam berkendara yang harus dihindari. Tujuannya agar bisa mematuhi peraturan lalu lintas dan meminimalisasi terjadinya lakalantas.

Oleh karena itu, Sugiharto mengimbau kepada para orang tua untuk tidak memberikan izin kepada anaknya yang masih di bawah umur membawa sepeda motor ke sekolah.

“Karena sangat membahayakan anaknya sendiri. Lakalantas biasanya berawal dari pelanggaran lalu lintas,” ujarnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.