Leganes vs Real Madrid

Berbahayanya Sang Petani Timun

6
Zinedine Zidane

LEGANES – Leganes tidak akan menjadi lawan mudah bagi Real Madrid di pekan ke-32 La Liga. Dalam dua tahun terakhir, Los Pepineros (Sang Petani Timun) selalu merepotkan Los Blancos.

Sejak Januari 2018, kedua klub bersua tujuh kali. Selama periode itu, Leganes mampu menang dua kali atas El Real. Termasuk dalam duel terakhir mereka di babak 16 besar Copa del Rey pada Januari lalu. Leganes menang tipis 1-0.

Catatan gol Petani Timun menghadapi Los Blancos juga cukup bagus untuk ukuran klub medioker. Pada tujuh pertemuan sejak 2018, anak asuh Mauricio Pellegrino mencetak tujuh gol atau rata-rata satu gol per pertandingan.

Klub raksasa Spanyol seperti Barcelona dan Atletico Madrid juga sudah membuktikan bagaimana berbahayanya Leganes. Dari dua kekalahan Barca di La Liga musim ini, salah satunya mereka dapatkan di Estadio Municipal de Butarque, markas Leganes.

Sedangkan Atletico, dalam tiga musim terakhir, mereka tidak pernah bisa mengalahkan Leganes di La Liga saat bermain di Estadio Municipal de Butarque. Ketiga duel Leganes dengan anak asuh Diego Simeone berakhir dengan hasil seri.

Tidak mengherankan jika Leganes yang tidak terkalahkan dalam 12 dari 13 laga kandang terakhir mereka di La Liga saat ini bisa berada di posisi ke-11. Jika Madrid tidak waspada, bukan tidak mungkin Leganes bisa memperbaiki rekor pertemuannya dengan anak asuh Zinedine Zidane.

Pellegrino yakin akan asuhnya bisa memberi perlawanan pada Madrid. Makanya, ia sangat antusias menantikan pertandingan ini. Baginya, selalu ada keinginan khusus melawan Real Madrid sebagai salah satu raksasa.

“Ini adalah ujian kami menghadapi salah satu tim paling penting di Spanyol dan Eropa. Bagi kami ini akan menjadi permainan yang sangat kompleks dan sulit,” kata Pellegrino di AS.

Akan tetapi, Madrid pasti tidak akan mau dipermalukan Leganes. Setelah hampir dipastikan tanpa gelar musim ini, gelandang Madrid, Casemiro mengatakan, mereka harus menyapu bersih seluruh laga sisa mereka musim ini.

“Kami masih memiliki tujuh pertandingan lagi. Kami berkewajiban untuk memberikan yang terbaik dan mengembalikan rasa bangga pada jersey ini,” kata Casemiro di situs klub. (amr/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.