Berbakat dari Ring Basket

157
0
Soccer Football - Premier League - West Bromwich Albion vs Chelsea - The Hawthorns, West Bromwich, Britain - November 18, 2017 Chelsea's Marcos Alonso celebrates scoring their third goal REUTERS/Peter Nicholls EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or "live" services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. Please contact your account representative for further details.

SAYANGNYA Marcos Alonso dini hari nanti absen karena akumulasi kartu kuning yang dia dapatkan pada laga melawan Southampton (16/12). Sebab andaikan dia bisa dimainkan, itu bisa menjadi sinyal kuning bagi kiper Bour­nemouth, Artur Boruc. Terutama dengan kehebatan Alonso dalam tendangan bebasnya.

Di Premier League musim lalu, Boruc hanya melongo ketika tendangan bebas langsung Alonso merobek gawangnya pada pekan ke-32 Premier League, 8 April lalu. Sejak Alonso jadi penggawa The Blues, tiga dari sepuluh golnya dia lakukan dari tendangan bebas langsung. Gol penentu lawan Southampton lalu capaian terakhirnya.

Si Scooby Doo itu ternyata punya trik untuk mengasah akurasi direct free kick-nya. Apa itu? Bukan hanya menarget gawang Thibaut Courtois, Willy Caballero atau Eduardo di London Cobham selama sesi latihan. Alonso ternyata menambah menu latihannya sendiri dengan bekal ring basket.

Lho, bagaimana caranya? Alonso hanya perlu menggeser ring basket yang ada di sebelah lapangan Cobham. Alonso kemudian mengambil jarak lebih dari sepuluh meter dari titik tempat tiang ring tersebut berada. Dan setelah itu bek kiri kelahiran Madrid tersebut mengarahkan bola ke ring tersebut.

Alonso membeberkan menu latihannya tersebut pada postingan video di akun Instagram miliknya di @marcosalonso28. “Tembakan dengan kaki kiri,” tulis Alonso dalam keterangan di bawah postingan videonya tersebut. Ya, kaki kiri memang kaki terkuat Alonso. Selain posisinya sebagai bek kiri, dia juga lebih sering membidik gawang lawan dengan kaki kirinya.

Musim ini, dari 34 kali peluangnya di depan gawang lawan selama Premier League, bek yang dibeli Chelsea dari Fiorentina tersebut melakukan 21 kali tembakan dengan kaki kiri atau persentasenya mencapai 61,7 persen. Begitu pula di balik gol-golnya musim ini. Semuanya bisa dia lakukan dengan kaki kirinya.

Loading...

Di Chelsea, Alonso jadi bek dengan kontribusi terbanyak dalam Premier League. Alonso sejak debutnya musim lalu sudah memberi 14 kontribusi. Sepuluh gol dan empat assist. Alonso lebih baik dari Cesar Azpilicueta yang memberi 11 kontribusi. Dua gol dan sembilan lainnya di assist. (ren)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.