Berdayakan Pemuda, Tekan Angka Pengangguran

20

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Pemerintah Desa Cikadu Kecamatan Cisayong akan mengalokasikan dana desa (DD) untuk membantu para perajin alat kesehatan refleksi daam mengembangkan usahanya. Hal itu diungkapkan saat talkshow Bincang Radar di Radar TV, Kamis (25/10).

Kepala Desa Cikadu Dendi Herdiawan mengatakan keberadaan perajin ini sangat membantu dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Ke depan, pihaknya akan coba membantu pemasarannya yang lebih luas lagi. “Kami akan berusaha membantu usaha itu lebih maju lagi. Karena dampaknya selain kepada perekonomian, juga terhadap menurunnya angka pengangguran,” terangnya.

Perhatian yang akan diberikan, kata dia, bisa berupa alokasi anggaran dari dana desa. Baik itu untuk kebutuhan fasilitas penunjang, pelatihan hingga pemasaran bisa dialokasikan. Sehingga produk kerajinan ini menjadi brand image Desa Cikadu yang terkenal di berbagai daerah.

Kiki Kirom, salah satu perajin alat kesehatan refleksi mengatakan saat ini sedang banyak permintaan barang untuk dikirim ke luar daerah. Akan tetapi, pihaknya terkendala dari permodalan dan alat produksi.

Sehingga tidak mampu memproduksi dalam jumlah banyak. “Dalam satu bulan pesanan alat refleksi ini bisa mencapai 2.000 buah. Namun karena terkendala alat produksi dan permodalan, kita hanya bisa memenuhi 1.000 buah saja,” bebernya.

Kiki juga mengembangkan usaha ini bukan hanya kepentingan bisnis saja. Melainkan ingin membantu para pemuda di Desa Cikadu yang masih pengangguran. (obi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.