Beranda Rakyat Garut Berdayakan Perempuan dan Pesantren

Berdayakan Perempuan dan Pesantren

29
0
BERBAGI
YANA TARYANA / RADAR TASIKMALAYA COCOK. Pasangan Agus Supriadi dan Imas Aan Ubudiah berfoto bersama kader PKB saat mendaftar ke KPU Garut pada Selasa (9/1).

KARANGPAWITAN – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut Agus Supriadi dan Imas Aan Ubudiah berkomitmen memberdayakan pondok pesantren di Kabupaten Garut. Pasangan ini juga berkomitmen mengurangi pelecehan remaja dan mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Garut.
“Pasangan Agus-Imas ini memiliki komitmen kuat dalam memberdayakan pesantren dan mengembangkan potensi perempuan,” ujar Cecep M Ginanjar SPdI, salah satu tim sukses Pasangan Agus Supriadi dan Teh Imas (PASTI) saat di temui Rakyat Garut, di kediamannya di Ciparay Kamis (11/1).
Cecep mengatakan Agus-Imas merupakan pasangan serasi sepanjang sejarah Pilkada Garut. Laki-laki dan perempuan bersatu saling melengkapi. Komitmen keduanya soal santri tak diragukan lagi. Sebab, Imas lahir dari lingkungan pondok pesantren.
“Dasarnya saya memilih mendukung pasangan ini juga karena saya santri dan saya pasti mendukung calon yang berkomitmen mengembangkan pondok pesantren dan santri,” ungkapnya.
Menurut dia, Imas mengawali karir politiknya dari nol. Dia merupakan putri pimpinan salah satu pondok pesantren ternama di Kabupaten Garut. Yaitu Ponpes At-Taufiq Ciucing Peunduey, tersohor di kalangan warga Nahdlatul Ulama (NU).
Imas memulai karirnya dari Fatayat NU, lalu bergabung dengan KNPI dan terjun ke politik bersama PKB hingga akhirnya masuk dalam jajaran pengurus DPP PKB.
“Beliau sebenarnya dalam zona nyaman. Namun yang unik, beliau rela mengorbankan zona nyaman sebagai komisaris di WIKA (PT Wijaya Karya, Red) dan dia rela terjun ke bawah mengabdi mencalonkan jadi wakil bupati,” paparnya.
Menurut dia, terjunnya Imas dalam Pilkada Garut 2018 menandakan ada hal-hal yang dinilai Imas krusial dan perlu dikembangkan. Sehingga, setelah melanglang buana ke tingkat nasional, Imas legowo meninggalkan perusahaan dan terjun ke perhelatan Pilkada Garut.
“Ini sesuatu yang luar biasa. Track record-nya sudah menasional tapi beliau rela terjun ke bawah demi mengembangkan dan memajukan Kabupaten Garut dengan segudang misinya,” ungkap dia.
Menurutnya, Agus Supriadi dan Teh Imas merupakan pasangan yang cocok mewakili regional Garut Tengah, Utara dengan Garut Selatan. Keduanya dinilai sebagai sosok yang sangat dekat dengan semua kalangan. Termasuk santri.
“Jadi, pasangan ini memiliki kesamaan dalam komitmen yang tinggi memberdayakan semua aspek, khususnya kepesantrenan, pemberdayaan perempuan, penguatan pedesaan dan meningkatkan UMKM,” pungkasnya. (obi)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here