Beredar Chat Grup WA Polisi Dukung Jokowi, Ini Klarifikasi Kapolres Bima Kota

205
0
Loading...

BIMA – Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah angkat bicara terkait beredarnya screenshot atau tangkapan layar percakapan grup Whatsapp (WA) polisi yang mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin.

Erwin menegaskan screenshot percakapan berisi diskusi di sebuah grup polisi yang diberi nama Pilpres 2019 itu adalah hoaks. Ia menyebut screenshot itu adalah editan yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab.

Erwin merasa geram karena dalam percakapan itu ada namanya yang memerintahkan kapolsek untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019. Ia dengan tegas membantah semua isi percakapan itu.

Baca : Viral Percakapan Anggota Polisi Dukung 01, Humas Polri: Kalau Terbukti Pasti Ditindak

“Kami tegaskan bahwa Polri tetap bersikap netral dalam Pemilu 2019. Tugas kami hanya untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi,” ujar Erwin dalam keterangan tertulis, Jumat (29/3/2019).

Diberitakan sebelumnya, dalam screenshot percakapan dalam grup Pilpres 2019 itu, tertulis akun WA atas nama AKBP Erwin, memerintahkan para kapolsek untuk membuat baliho 01 di setiap desa atau kelurahan.

Loading...

Menurut Erwin, dirinya difitnah menulis ancaman jika para kapolsek tidak mengindahkan perintahnya maka akan dimutasi ke Polda NTB.

Erwin mengaku pihaknya tengah menelusuri siapa pembuat dan penyebar chat hoaks itu. “Kami sedang menyelidiki untuk membongkar pelakunya,” tegasnya. (fat/pojoksatu)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.